PENGUMUMAN DAN PERSYARATAN PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) TAHUN 2019 PEMERINTAH KABUPATEN PIDIE JAYA

Bupati Pidie Jaya Nomor : Peg.800/ 137 /2019 Tentang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 716 Tahun 2019 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kabupaten Pidie Jaya tahun Anggaran 2019 dan Keputusan Bupati Pidie Jaya Nomor Peg.800/836/2019 Tentang Penetapan Kebutuhan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya Tahun Anggaran 2019, membuka kesempatan kepada Putra putri Aceh yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) guna mengisi lowongan formasi pada Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya Tahun 2019, Untuk Informasi dan Persyaratan lebih lanjut dapat di Download pada Pengumuman dibawah ini ;

GDE Error: Error retrieving file - if necessary turn off error checking (404:Not Found)

Contoh Surat Permohonan :

GDE Error: Error retrieving file - if necessary turn off error checking (404:Not Found)

PENGUMUMAN DAN PERSYARATAN PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) TAHUN 2019 PEMERINTAH KABUPATEN PIDIE JAYA

282 tanggapan pada “PENGUMUMAN DAN PERSYARATAN PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) TAHUN 2019 PEMERINTAH KABUPATEN PIDIE JAYA

    1. Mohon maaf. Sya tidak bisa menemukan surat lamarannya disini. Ada yg sudah mendownload. Bisa bantu tolong kirimkan ke wa saya 082277205322

  1. Admin ijazah , ktp, dan transkip nilai harus di bawa yg asli ya?
    Kemudian Ada contact person panitia yg mudah dihubungi ga? Kan bingung ni balas dikomentar selalu.

          1. itu brarti kapasitas yang diminta belum mencukupi, coba discan di high qualiti supaya terpenuhi kapasitasnya.

  2. Salam sejahtera admin, Assalammualaikum. Apakah untuk yang formasi umum juga perlu melampirkan surat keterangan berbadan sehat juga? Atau hanya diwajibkan untuk disabilitas saja?

  3. Assalamualaikum admin yang terhormat dan kami banggakan 😁.
    Ingin mencari pencerahan dibalik beberapa kegalauan kami,
    1. Apakah surat pernyataan 4 poin, surat bersedia tidak pindah, surat keterangan sehat untuk formasi umum harus lampirkan saat penyerahan berkas fisik? (Melihat dari contoh lampiran berkas tidak di lampirkan)

    2. Apakah untuk CPNS kali ini tidak di wajibkan melampirkan berkas fisik surat akreditasi ?

  4. Min, surat keterangan sehat jasmani dan rohani itu dilampirkan juga? Mengenai surat sehat ini, saya udah tanyakan ke pihak puskesmas dan rsud didaerah saya, mereka hanya bisa keluarkan surat sehat jasmani. Utk surat sehat rohani hanya ada di rs tertentu min. Sbenarnya ini surat sehat jasmani saja atau jasmani dan rohani min? Terima kasih

    1. Untuk surat Sehat yang diperlukan untuk Pelamar Disabilitas, sedangkan untuk umum tidak dibutuhkan surat Keterangan Sehat. terima Kasih.

      1. lalu bagaimana cara menyelesaikan pengunggahan dokumen surat keterangan sehat bagi disabilitas sedangkan saya peserta non disabilitas, untuk pengakhiran pedaftaran tidak bisa diselesaikan dikarenakan tidak diunggah dokumen tsb.

        1. Saya punya masalah yg sama dengan bpak yg ini min, bagai mana mengakhiri pendaftara kami kalo surat keterangan sehat nya belum di upload. Karna udah beberapmengakhiri pendaftaran tetap tidak bisa min, mohon bantuannya 🙏

          1. Untuk tenaga non disabilitas cukup mengunggah hasil scan lembaran kosong dalam bentuk pdf. dan kalau tidak bisa diterima juga pada saat scan ambil yang hight quality. kemudian diunggah ulang. trims

  5. Maaf admin apakah untuk pemberkasan awal harus dilampirkan juga SKCK. karena di persyaratan umum saya liat dan baca tidak ada keterangan yang mewajibkan untuk melampirkan SKCK.
    Terima kasih.

  6. Untuk Akreditasi Bagaimana Admin? Apakah harus diunggah dan juga Dilampirkan dalam berkas fisik atau bagaimana? Terima Kasih……

  7. Terkait dengan langkah resume, saya tidak bisa akhri dan proses pendaftaran, dikarenakan harus centang di surat keterangan sehat bagi disabilitas. Sedangkan saya dari formasi umum..
    Tolong berikan info nya

    1. Untuk yang mendaftar Formasi Umum, Surat Keterangan Sehat di unggah lembaran Kosong saja. supaya bisa melanjutkan pendaftarannya.

      1. Maksudnya bagaimana ya min..?
        Apakah scan file kosong saja yg di unggah..?
        Atau surat keterangan sehat yg perlu diunggah.?
        Bingung di poin ini..

      2. asalamualaikum Admin.. mau tanya.
        berarti untuk pelamar umum kualifikasi tenaga tekhnis persyaratan nya cuma 4 ya.
        1. Asli print out bukti pendaftaran/registrasi secara online yang telah ditanda tangani oleh calon
        pelamar;
        2. Surat lamaran ditulis tangan sendiri diatas kertas bermaterai Rp.6.000,- dengan menggunakan
        tinta hitam yang dialamatkan kepada Bupati Pidie Jaya;
        3. Foto Copy Kartu tanda Penduduk/Surat bukti perekaman;
        4. Foto copy Ijazah/STTB dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;

        yang ini tidak dilampirkan ya???
        5. Foto Copy Surat tanda Registrasi (STR) yang Telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
        6. Foto copy Sertifikat Pendidik yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang (bagi yang memiliki);
        7. Surat Keterangan Penyetaraan Ijazah yang diterbitkan oleh Kemenristekdikti (Bagi Lulusan Luar
        Negeri);
        8. Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit Pemerintah yang menyatakan Tingkat Kedisabilitasan
        (Bagi Pelamar Disabilitas);

      3. Apa perlu dicentang lagi? Kan yang diupload berkas yang kosong, jadi ga ada isinya, takutnya lalu dicentang malah dibilangnya kita kasih data yg ga valid.

  8. Min saya mau tanyak khusu kesehatan di farmasi administrator kesehatan tidak di minta STR tetapi pas saya dftr diminta STR. bagaiamana min kejelasab nya . ?

  9. Assalamu’alaikum.
    Untuk pendaftaran online, doc. surat keterangan sehat hanya dokumen kosong saja.
    Apakah saat pengantaran berkas hardcopy diperlukan surat sehat untuk formasi umum? Terima kasih

  10. Assalamualaikum…
    mohon info untuk persyratan khusus ini

    Peserta / Pelamar Berijazah Strata Dua (S-2)
    – Peserta / Pelamar ber Kartu Penduduk / KTP Pidie Jaya dengan IPK
    3,00;
    – Peserta / Pelamar ber Kartu Penduduk di luar Kab. Pidie Jaya / KTP
    Provinsi Aceh IPK 3,50;
    – Peserta / Pelamar ber Kartu Penduduk / KTP Luar Provinsi Aceh dengan
    IPK. 3,75

    apakah saya bisa mengikuti seleksi dengan IPK 3.72 karena saya dari luar provinsi aceh karena kalau 3.75 terlalu tinggi persyaratan nya mohon maaf sebelum nya
    terima kasih

  11. Assalamualaikum. bagi pelamar yang tidak memiliki Nomor Peserta sertifikasi pendidik, bagaimana caranya untuk bisa melanjutkan ke tahapan berikutnya ? karena jika kita kosongkan tidak bisa melanjutkan ke tahapan berikutnya. Mohan infonya Pak Admin

  12. Admin, mengenai persyaratan khusus di point kedua ttg print out registrasi online yg di tandatangani oleh pelamar. Setelah di cetak print out nya, saya melihat tidak ada bagian yg harus di tanda tangani pelamar. Ini bagaimana ya min?

  13. Admin, saya mau tanya.. pada formasi Analis pariwisata disitu ada ditujukan kpd S1 Komunikasi.. untuk lulusan S1 Ilmu komunikasi apakah bisa mendaftar di formasi tersebut..? Terimakasih

  14. Assalamualaikum
    Untuk formasi umum jurusan ekonomi pembangunan.kenpa formasi nya yang kluar hanya satu ya min ? Hanya analis rencana program dan kegiatan saja…
    Sedagkan ada beberapa formasi lainnya untuk jurusan s1 ekonomi pembangunan?

  15. asalamualaikum Admin.. mau tanya.
    berarti untuk pelamar umum kualifikasi tenaga tekhnis persyaratan nya cuma 4 ya.
    1. Asli print out bukti pendaftaran/registrasi secara online yang telah ditanda tangani oleh calon
    pelamar;
    2. Surat lamaran ditulis tangan sendiri diatas kertas bermaterai Rp.6.000,- dengan menggunakan
    tinta hitam yang dialamatkan kepada Bupati Pidie Jaya;
    3. Foto Copy Kartu tanda Penduduk/Surat bukti perekaman;
    4. Foto copy Ijazah/STTB dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;

    yang ini tidak dilampirkan ya???
    5. Foto Copy Surat tanda Registrasi (STR) yang Telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
    6. Foto copy Sertifikat Pendidik yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang (bagi yang memiliki);
    7. Surat Keterangan Penyetaraan Ijazah yang diterbitkan oleh Kemenristekdikti (Bagi Lulusan Luar
    Negeri);
    8. Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit Pemerintah yang menyatakan Tingkat Kedisabilitasan
    (Bagi Pelamar Disabilitas);

  16. Mohon dijawab admin. Saya mau menanyakan mengenai transkrip asli yg dibawa pas pengantaran bukti fisik. Kebetulan transkrip yg saya punya cuma ada scan aslinya dan fotokopi yg sudah dileges pas kelulusan. Karna transkrip saya hilang waktu terkena bencana banjir. Sekarang masih proses pengurusan Pak. Apa bisa saya menunjukkan Print out scan aslinya beserta leges basah pas kelulusan saja Pak? Soalnya saya pelamar dari provinsi Riau, sayang sampe sana nanti gak diterima bukti fisik yg bukan aslinya.

    1. Jika transkrip hilang, maka wajib membawa surat keterangan hilang dari kepolisian, surat keterangan dari universitas yg membenarkan ybs pernah bersekolah/tamatan kampus dengan nilai sesuai tercantum dlm transkrip, kemudian leges berkas update maksimal januari 2019, tks

  17. Saya mau unggah lembar kosong pada unggah surat sehat untuh disabilitas bagi formasi umum tapi tidak bisa min, harus ada format tertentu di pemberitahuannya, gimana caranya ya?

  18. Assalamualaikum admin,
    mau nanya utk jabatan analis perencanaan, evaluasi,dan pelaporan dengan kualifikasi pendidikan S1 ekonomi pembangunan kenapa belum tertera di sistem ya? Apakah mmng ada jabatan yg belum ter input ke dlm sistem? Sehingga kami tidak bisa memilih jabatan tsb pada sistem online

    Mohon balasannya, terima kasih🙏🏻

    1. Waalaikumsalam w.w.
      Semua Formasi untuk Pidie Jaya sudah masuk dalam system, silahkan di pilih berdasarkan Formasi masing-masing

      1. Tapi untuk jabatan analis perencanaan, evaluasi, dan pelaporan belum ada admin. Saya sudah cek ulang..Bagaimana ya? Sampai kapan kira2 muncul di sistem online? Mengingat kami juga perlu mengantar berkas fisik lg..

  19. Admin mau tanya nanti lokasi tes CAT nya dimana ??
    apa tetap di pidie jaya atau di daerah lain ??
    trus apa tidak pakai surat pernyataan min karna saya lihat tidak ada contohnya . .

  20. Min saya non disabilitas, tapi di minta unggah surat sehat bagi disabilitas,,, pas aploud lembaran kosong tdk bisa error,, gimana min??

  21. Bagi jalur umum non disabilitas kan harus unggah surat sehat,tpi kita hrus unggah dokumen kosong,apakah lembar kosong tersebut harus di scan dlam bentuk pdf juga…
    Mohon jawabannya

    1. Semestinya sudah ada, sudah banyak peserta lain yang mendaftar dan mengantar berkas yang sudah mendaftar online, mohon di cek kembali. trims

  22. Saat membuat akun saya sudah mengunggah pas poto 4 x 6 dengan ukuran maks 200 kb,tpi syarat di unggah dokumen pas poto diminta 3 x 4,bagaimana apakah saya harus unggah ulang,krna pas poto telah di unggah disitu

  23. Assalamualikum admid mau tanya ni kalo surat lamarany ditulis tangan dengan huruf bersambung atau dengan tulisan biasa.
    Tolong dibalas soalnya saya besok mau kasih berkas.

  24. Bagaimana dengan jenis dokumen ( SURAT KETERANGAN SEHAT BAGI PESERTA DISABILITAS) apakah kami yang nondisabilitas perlu meng unggah juga, atau yang nondisabilitas perlu melampirkan surat berbadan sehat saja?
    karna kurang dokumen unggahan data di tolak, apa yang harus dilakukan oleh peserta.

  25. Assalamu’alaikum.
    Saya mau tanya, untuk yang dilampirkan di dalam map bagi tenaga teknis apakah yang sesuai dengan yang di upload saja ?
    Trims

  26. Min di situs SSCN nyaaaa ada pemberitahuan batas pendaftaran online itu tgl 27 11 19… sedangkan di pengumuman oleh Pemkab PIdie Jaya itu terakhir tgl 25 untuk penyerahan berkas Fisik.

    Mana yang harus kami pedomani dan ikuti min.
    trims

    1. tidak diperlukan, cukup kasih nampak ktp asli dan foto copy dalam berkas pada saat pendaftaran ke panitia penerima cpns pidie jaya.

  27. Assalamualaikum, mau tanya, untuk yg titik2 di surat lamaran itu apa di isinya ya? Apakah tenaga teknis/kesehatan/pendidikan atau langsung menyebutkan jabatan? Terima kasih

  28. Assalamualaikum min, mau nanya disurat lamaran untuk bagian (tenaga …) yang titik-tiknya itu apa yg perlu diisi disurat lamarannya min?

    1. wa alaikumsalam. diisi sesuai dengan yang akan dilamar.. kalau tenaga kesehatan maka diisi tenaga kesehatan, dan kalau guru diisi guru, gitu juga tenaga teknis diisi teknis. trims

  29. Assalamualaikum
    Admin, saya mau tanya..
    pada formasi Analis Pemberdayaan Masyarakat disitu ada ditujukan kpd S1 Sosiologi .. apakah untuk lulusan S1 Pengembangan Masyarakat Islam dengan titel S.Sos.I apakah bisa mendaftar di formasi tersebut..?
    Soalnya fokus jurusan Pengembangan Masyarakat Islam itu bidang pemberdayaan Masyarakat.
    Terimakasih

  30. Assalamualaikum admin,
    Mau bertnya mengenai penyerahan berkas yang harus di legalisir apa benar harus legalisir tahun 2019?
    Dipengumuman resmi pidie jaya tidak tercantum persyaratan demikian, dan jika harus demikian akan menyulitkan, karena proses legalisir di fakultas juga butuh menunggu smpai bebrapa hari. Mohon pencerahannya
    Terima kasih Min…

    1. Wa alaikumsalam w.w
      Untuk legalisir di minta Tahun 2019, namun apabila tidak ada legalisir maka nanti bisa di leges di notaris yang ada di Pidie Jaya saja.

  31. Assalamualaikum
    Admin saya ingin bertanya
    Untuk pelamar umum kualifikasi tenaga teknis persyaratannya cuma 4. Apakah di surat lamaran hanya ditulis sampai poin nomor 4 saja atau tetap sampai poin nomor 8? Terimakasih

  32. Assalamualaikum admin,, saya mau tanya dong.. di surat lamaran yg bagian tenaga…. itu sambungannya apa ya selanjutnya kita tulis? Saya dari bagian tenaga kesehatan bgian keperawatan. Apakah tenaga kesehatan atau tenaga keperawatan ?

  33. Assalamualaikum min,, akhir pendaftaran di pidie jaya kan 27, sedangkan secara umum tgl 24. Saya harus ikuti aturan yang mana min? Mohon dijawab sama pertanyaan saya yg diatas. Dn juga penyerahan berkas sampai tgl berapa? Apa sesuai pendaftaran akhir juga?

  34. Assalamualaikum wr. wb
    saya ingin bertanya mengenai jabatan analisis perencanaan, evaluasi dan pelaporan kenapa belum muncul di akun SSCN..
    mohon jawabannya.

    1. waalaikum salam.w.w
      semestinya sudah muncul, mungkin karena jaringannya, coba direfress ja ulang, mungkin karna trafik jaringan agak padat. trims

  35. Min,mohon petunjuk. Saya dari jurusan muamalat. Tp ijazah tertera jurusan muamalat. Dan di kolom pendidikan yg tersedia hanya ekonomi islam. Tahun saya lulus terakhir dicantum muamalat tp lulusan2 setelah saya jurusan saya berubah jadi ekonomi islam. Apakah bisa saya lamar di ekonomi islam itu? Yg sebenarnya sama saja tp saya tdk mau jadi tidak lolos adm hanya krn panitia menilai muamalat beda dg ekonomi islam. Mohon min

    1. Apakah TRanskrip Nilai sama muamalat dengan prodi ekonomi islam yang baru. kalau transkrip nilai sama maka boleh mendaftar dan alangkah baiknya ada kerangan persamaan prodi antara jurusan muamalat dengan prodi ekonomi islam.

  36. Assalamualaikum admin.
    Pada pengantaran berkas fisik untuk formasi umum yang non disabilitas, apakah harus bawa surat kesehatan juga?
    Terimakasih

  37. Admin saya mau Tanya ni. Untuk poin 5,6,7, dan 8 di dalam surat permohonan jika tidak ada.Apakah harus ditulis juga dalam surat permohonan?

  38. Assalamualaikum admin
    Di situs sscn dikatakan bahwa pendaftaran online hingga tgl 27 November, apakah pengantaran berkas
    juga bisa hingga tgl 27 November???

  39. Admin….saya udah cetak kartu daftar di persyaratan adm poin 2 ada pas photo 3 x 4 layar merah sedangkan di surat permohonan tidak ada syarat pas photo…jadi yang benar gimana admin?…kalaupun ada pas photo berapa lembar diperlukan…mohon jawabannya admin

    1. Pasphoto belum diperlukan pada saat mendaftar, kalau nanti sudah diperlukan maka akan di minta sesuai dengan kebutuhan. trims

  40. admin saya melamar formasi non disabilitas di sscn untuk kabupaten pidie jaya, tetapi pada unggahan diminta lampiran surat kesehatan (sedangkan surat kesehatan untuk peserta disabilitas) jadi saya tidak bisa mengakhiri unggahan di bagian resume. mohon solusinya segera min, mendesak!!

    1. Untuk surat keterangan sehat yang non disabilitas silahkan di scan lembaran menjadi pdf. selanjutnya diunggah di kolom tersebut untuk proses selanjutnya. trims

  41. Assalamualaikum admin,, untuk photo copy ijazah dan transkrip yg terleges tahun lalu bolehkah?? apakah harus yg terbaru? ,,soalnya yg terbaru belum sempat leges,, mohon kejelasannya min,, trm ksh

  42. Sungguh kecewa, seharusnya ada seorg admin bisa menangani tanya jawab di web agar kami bisa diberi petunjuk. Ekonomi islam apakah bisa dilamar oleh mereka yang jurusan muamalat dan hukum ekonomi islam????sudah tanya beberapa hari tanpa balasan,dan setelah dilamar dan pengantaran berkas baru dipermasalahkan. Seharusnya ada penjelasan di tanya jawab di web ini agar kami tidak salah lamar😔

    1. Apabila balasan dari website tidak dapat terbalas langsung karena kepadatan kagiatan penerimaan cpsn maka Semestinya dihub Nomor Helpdesk yang sudah disediakan melalui informasi sscn pidie jaya.

  43. Assalmmualikum, admin. Di pendaftran onlinenya, batas daftarnya smpai tanggal 27-11-2019. Apakah ini berlaku juga bagi pengumpulan berkas fisiknya?. Terima kasih.

  44. asslamualaikum admin,
    berdsarkan info dari web sscn pndftaran cpns utk kab pidie jaya berakhir pada 27-11-2019.
    bagaimna dg penyerahan berkasnya? kapan terakhir?
    terimakasih admin, mohon bisa dibalas…

  45. assalam admin,,,
    saya pelamar umum, sdgkn saya sudah upload mren surat keterangan sehat, krn awal nya saya tidak tahu kalau surat sehat bisa di scan kosong, gmna ni ??

  46. Semangat Admin.. Salut dgn web bkpsdm pijay yg membuka konsultasi online, mgkin satu2nya di Indonesia, ini sangat membantu peserta CPNS.
    saran saya semoga penerimaan CPNS kedepan lebih mengutamakan putra-putri daerah, misalnya sperti kabupaten lain yg mensyaratkan IPK min. 2,5 bagi putra daerah dan 3,5 bagi luar daerah.

    1. emoga Saja, dan kita harapkan setidaknya dapat membantu calon CPNS dalam mendaftar dan semoga menjadi berkah serta amal ibadah bagi kita semua, amin

  47. Assalamualaikum pak, saya mendapat masalah saat mendaftar, pertama tidak bisa selesaikan, katanya berkas ada yg belum ke upload, tpi udah lengkap semua, Dan sekarang saya gak bisa klik sebelumnya dan selanjutnya lagi, dengan pemberitahuan, Mohon maaf, formasi jabatan yang anda lamar hanya membuka pendaftaran untuk pelamar non disabilitas, ini gimana pak saya mau ulangi lagi, ga bisa back dan next, mohon bantuannya pak, waktu sangat sekarat sudah

  48. Slm hangat admin. Bagaimana apabila syarat2 dlm surt lamaran yg terlampir tdk sma dengab dokumen yg akan di unggah. Dan apakah srt ket akreditasi msh diperlukan apabila pda ijazh sdh terdpt nilai akreditasi? Trims.

  49. Ass admin ,, saya mau nanya apakah s1 ekonomi akuntansi sama dengan s1 akuntansi ???
    Soalnya ada yang minta s1 akuntansi dan ada yang minta s1 ekonomi akuntansi ,,,
    Trims ..

  50. Tolong kepastian trakir pengantarn berkas. Krn sy baca trakhir dftar sscn tgl 27..bulan 11 2019
    Tolong terbuka.. trakir trima berkas… kalaopn besok trakir brti tdk sesuai dengn di pusat….

  51. Assalamu’alaikum Admin,
    Di web sscn BKN pendaftaran untuk formasi CPNS Kab. Pidie Jaya diperpanjang sampai tanggal 27 November 2019, bagaimana dengan pengantaran berkas? apa sudah release pengumuman perpanjangan masa pengantaran berkas, mohon infonya. Terima kasih

  52. Assalamu’alaikum admin yg terhormat. Sungguh kecewa, disaat antar berkas tidak diterima dikarenakan Skm di mnta STR . Sedangkan di kabupaten lain tidak dimnta lagi STR bagi Tenaga kesehatan masyarakat, lantaran Skm bukanlah tindakan sprti tnga kshtan lain nya akan ttpi pencegahan, dan pada tgal 6 November 2019 pdahal sudah dikeluarkan pemberitahuan bahwa UKSMKI di berhentikan semntara, terkait laporan Ombudsman. Oleh kementrian pendidikan dan kebudayaan, Yg jadi prtnyaan ny kenapa di kab pidie jaya masih di mnta STR bagi tenaga kesehatan. Terimakasih admin
    Wassalammualaikum… Wr… Wb

    1. Wa alaikumsalam w.w.
      Kami mempedomani Permen-Pan 23 tahun 2019, jika bapak/ibu memiliki dasar hukum tentang Sertifikat (STR) yang menerangkang bahwa SKM tidak memerlukan STR mohon di Share ke Kami. Terima kasih atas informasinya.

  53. Assalamualaikum Bapak Admin. semoga Bapak sehat selalu. kapan pengumuman lulus ADM dan berapa lama masa sanggahnya ? saran saya Pak untuk masalah Aploud kertas kosong kalau misalnya ada yang salah aploud terhadap point ini mohon jangan di permasalahkan Pak karena banyak kawan2 cpns yang tidak membaca komentar dan arahan pak admin di web ini. mohon jawaban dan tanggapannya, semoga Allah memudahkan urusan bapak di dunia dan akhirat kelak.

    1. Wa alaikumsalam w.w.
      Untuk Informasi Pengumuman Lulus Adm dan cetak kartu ujian dapat di pantau di portal ini.
      untuk unggahan surat keterangan sehat yang diminta harus melampirkan adalah untuk disabilitas sedangkan yang non disabilitas tidak menjadi masalah.

  54. Asalamualaikum min
    Apakah bisa memberikan berkas fisik setelah mengetahui hasil kelulusan berkas di webside.
    Atau di wajib kan memberikan berkas fisik setelah pendaftaran online
    Sebab saya berada di luar aceh min

  55. Apabila berkas fisik tidak di serahkan sampai tgl 28/11/2019 apakah calon cpns yg sudah mendaftar online tidak bisa mengikuti ujian tes tau segala nya dan langsung di diskualifikasi dan tidak di lulus kan dalam berkas online min

  56. Ijazah leges tidak ada hanya transkip nilai yg leges dan ada yg asli bagaimana solusi untuk melengkapi syarat tersebut sdgkan jika membuat ijazah yg dleges memerlukan waktu 1 bulan, mohon solusi dan bantuan nya.

  57. Selamat siang min, mohon maaf saya mengganggu waktunya, saya andrian peserta CPNS untuk wilayah kabupaten pidie jaya dengan formasi pendidikan olahraga saya baru cek pengumuman administrasi, saya di nyatakan tidak lulus seleksi administrasi karena ketidak sesuaian pendidikan yang di lamar, sedangkan saya jurusan pendidikan olahraga. Terus di bawah masih ada untuk masa sanggah. Itu maksudnya bagaimana ya min ?

    Terima kasih..

      1. Saya sudah menyanggah, apakah hasilnya tidak bisa berubah lagi ?
        Saya sudah beberapa kali mencoba menghubungi helpdesk kab.pijay namun nomor tidak dapat dihubungi. Mohon dipertimbangkan min, terima kasih.

  58. Min saya sudah menyanggah dan hasil dari jawaban sanggahannya keterangannya adalah ditolak dikarenakan instansi saya bukan tenaga pendidik dan tidak memiliki mata kuliah mikro teaching. Sedangkan instansi saya jelas” pendidikan dan memiliki mata kuliah mikro teaching yg tertera di transkrip nilai, saya sudah menghubingi helpdesk kab.pijay berulang kali tapi tidak bisa dihubungi.
    Tolong dong min kebijakannya dan penjelasannya. Terima kasih min

  59. Assalamualaikum,ini saya Seri Gunawan salah satu peserta CPNS Pidie jaya di formasi guru olah raga SD 2 Lueng putu yang lulus SKD dan sudah mengikuti SKB. saya ingin menginformasikan bahwa nomor hp yang saya lampirkan ketika pemberkasan sudah tidak aktif lagi dan ini nomor hp baru saya 085326732157 demikian informasi ini saya berikan atas kerja samanya saya ucapkan terimakasih.

Tinggalkan Balasan ke Rama Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas