PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) TAHUN 2018 PEMERINTAH KABUPATEN PIDIE JAYA

Meureudu– Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 215 Tahun 2018 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kabupaten Pidie Jaya tahun Anggaran 2018 dan Keputusan Bupati Pidie Jaya Nomor  Peg.813/ 135 /2018 Tentang Penetapan Kebutuhan Aparatur Sipil Negara Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya Tahun Anggaran 2018, membuka  kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 242 Formasi guna mengisi lowongan formasi pada Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya Tahun 2018. Untuk informasi lebih lanjut silahkan download link dibawah ini :

GDE Error: Error retrieving file - if necessary turn off error checking (404:Not Found)

Berikut Lampiran Surat Pernyataan dan permohonan :

GDE Error: Error retrieving file - if necessary turn off error checking (404:Not Found)

 

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) TAHUN 2018 PEMERINTAH KABUPATEN PIDIE JAYA

243 tanggapan pada “PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) TAHUN 2018 PEMERINTAH KABUPATEN PIDIE JAYA

  1. Assalamualaikum Wr. Wb Bapak/Ibu Admin BKPSDM Pidie Jaya.

    Nama saya Raudhatul Amna dari Ulee Gle Pidie jaya, saya ingin mengajukan 2 (dua) pertanyaan yaitu:

    1) berdasarkan *SURAT PENGUMUMAN CPNSD Nomor: Peg. 800/1000/2018 > II. Persyaratan Khusus > Point 9* yang menyebutkan empat macam surat pernyataan. Apakah surat pernyataan berdasarkan point yg tertera di SURAT PENGUMUMAN CPNSD ataupun berdasarkan point pada SURAT LAMARAN yang ditujukan utk Bapak Bupati pidie jaya.

    2) Pada SURAT LAMARAN yang ditujukan kepada Bapak Bupati Pidie Jaya, untuk point 6, 8, 9, 10, 11 apakah surat pernyataannya masing-masing dipisah berdasarkan point yang tertera, ataupun surat pernyataannya berdasarkan format yang sudah di posting oleh Bapak/Ibu Admin.

    Sekian pertanyaan saya, mohon maaf jika ada salah kata dan pengetikan.
    Mohon pencerahannya Bapak/Ibu Admin BKPSDM pidie Jaya.

    Wassalamualaikum Wr. Wb

      1. mohon dipersyaratan disebutkan 4 macam surat pernyataan sementara yang tertera di website kabupaten pidie jaya hanya 3 macam. Bagaimana ini pak/buk?

      2. Pendaftaran sudah diperpanjang sampai tgl 15 Oktober
        Untuk tanggal 13-14 hari libur, apakah ada pengganti untuk hari itu untuk penyerahan berkas
        Terimakasih.

    1. Assalamualaikum..
      Mohon maaf saya mau menanyakan untuk jadwal terakhir pengantaran berkas ke pidie jaya kapan ya..
      Terima kasih

    1. Terima kasih atas pertanyaan yang ditujukan kepada kami.
      Sesuai dengan Pengumuman tentang penerimaan CPNS Pemerintah kabupaten Pidie Jaya,
      Persyaratan Umum pada Point 3 Peserta Merupakan Lulusan Perguruan Tinggi dalam Negeri/Luar Negeri dan Program Study yang terakreditasi dalam Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (BAN-PT) dan terdaftar di Forlap Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi saat kelulusan, Surat Keterangan Lulus / Ijazah sementara tidak berlaku. Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Helpdesk Penerimaan CPNS Pemkab Pidie Jaya.

    2. Sebaiknya akreditasi sertifikat di lampirkan karena nanti pada saat verifikasi akan di Minta, dan Kampus yang diperlukan terakreditasi baik A, B dan C. Terima Kasih.

      1. Apakah lampiran Akreditasi berupa semacam sertifikat atau dibuktikan surat keterangan dari pihak kampus yang ditanda tangani oleh Bapak Rektor atau Ketua Sekolah Tinggi tersebut

    1. Jenis Dokumen yang akan diunggah.
      Perhatikan dokumen dan ukuran yang dapat diunggah ke system dengan maksimal ukuran dan jenis file :
      1. KTP : 200 Kb ?Jpeg.jpg
      2. Pass Photo : 200 kb / jpeg.jpg
      3. Ijazah : 700 kb / .pdf
      4. Transkrip Nilai : 500 kb / .pdf
      5. Surat Lamaran : 300 kb / .pdf
      6. Dokumen Lainnya : 700 kb / .pdf

      Persyaratan ini bisa di dapatkan di Klik Unggah kemudian cari dokumen tersebut di dalam Portal https://sscn.bkn.go.id

  2. Assalamualaikum buk
    Kapankah Pengantaran berkas harus dilakukan? Ada tanggal tertentu
    Atau setelah pengumuman pemberkasan online dilakukan y buk

          1. Assalamu’alaikum.. mohon info alamat pengiriman berkasnya Bpk/Ibu? Kemana harus kami antar langsung? Mohon pencerahannya

  3. assalamualaikum. pada unggahan berkas dokumen lainnya (700 kb) dokumen mana saja dibawah ini yang sebaiknya diunggah?
    Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, Surat Lamaran kerja Tulis tangan, Surat Keterangan kesehatan atau Akreditasi Kampus dan Jurusan?

    saya yakin masih ramai pelamar yang bingung pada point ini.
    terimakasih.

    1. Alaikumsalam w.w
      Untuk Unggahan Berkas Dokumen Lainnya (700 kb) boleh di abaikan (tidak wajib Upload) dan ini tidak berpengaruh kepada persyaratan Dokumen yang perlu di Upload. Sedangkan untuk Dokumen-dokumen KTP, Pass Photo, Ijazah, Transkrip dan Surat Lamaran Wajib di Upload.

      1. Assalamualaikum
        Untuk surat pernyataan yang ada tanda tangan sekda pijay, kapan diperlukan? Setelah lulus adm online atau perlu di unggah sekarang? Mohon infonya.

        1. Alaikumsalam.w.w
          Untuk Surat Pernyataan yang diTandatangani oleh Sekda tidak diharuskan ada Tanda tangan Sekda, yang wajib harus ada Tanda Tangan Peserta Pelamar CPNS yang bersangkutan dan Tanda Tangan Saksi Isteri/Suami/Orang Tua. dan Surat Pernyataan tersebut diantar bersamaan dengan syarat lainnya kepada Panitia Penerima CPNS. Terima Kasih.

          1. Untuk proses pemberkasan di antar langsung kemana ini buk? Apakah tergantung instansi yang dipilih atau gimana? Detail tempatnya dan kapan bisa d antar? Bisa dalam minggu ini atau hrus nunggu ke lulusan dari adm online? Terimakasih.

          2. Untuk menghindari kepadatan dalam verifikasi Berkasnya diharapkan segera diantarkan ke panitia penerima CPNS Pidie Jaya di Kantor Bupati Pidie Jaya Lantai Dasar dengan membawa Kartu Pendaftaran SSCN 2018.

  4. Aslmkum.. saya ingin mnanyakan perihal surat lamarannya, untuk pnulisan surat lamaran, ditulisnya dikertas apa ya? Double folio atau hvs yang ukuran apa?
    Dan untuk pengiriman berkas, batas pengiriman nya apakah smpai tggal 10 Oktober? Trmksh

  5. Assalamualaikum. Wr. Wb admin..
    saya mau bertanya,

    1. surat tidak pernah dipidana ataupun surat yang menyatakan belum pernah menjabat sebagai PNS itu harus di buat juga ya min?
    berarti banyak surat yang harus di lampirkan min?

    2. apakah harus di antar langsung ke bupati pdie jaya? ataukah boleh mengirimkan melalui pos, karena saya domisili medan

    Demikian pertanyaan saya, mohon maaf jika ada salah kata..
    Mohon bantuannya ya admin.
    Wassalamualaikum. Wr. Wb

    1. Alaikumsalam w.w.
      1. Mohon Diikuti sesuai dengan yang dipersyaratkan di pengumuman Penerimaan CPNS Kab. Pidie Jaya.
      2. Diantar langsung ke Panitia Penerima CPNS Kab. Pidie Jaya.
      Demikian untuk diMaklumi.

  6. Mohon kejelasan Informasi Dokumen Akreditasi dari bapak/ibu di pemerintah PIJAY, pertanyaan saya:

    1. Yang perlu disiapkan “Akreditasi Perguruan Tinggi (PT)” atau “Akreditasi Prodi”?

    2. Bagaimana jika “Perguruan Tinggi” belum mendapatkan akreditasi sampai tahun kelulusan di ijazah? Tetapi perguruan tinggi tersebut terakreditasi “setelah kita lulus”.

    3. Bagaimana jika “Prodi” belum mendapatkan akreditasi sampai tahun kelulusan di ijazah? Tetapi Prodi tersebut terakreditasi “setelah kita lulus”.

    4. Jika ada dua akreditasi Prodi, yaitu:
    A) Akreditasi Prodi Dengan SK BAN-PT tahun 2008 s/d 2013 (sudah berakhir)
    B) Akreditasi Prodi Dengan SK BAN-PT tahun 2013 s/d 2018 (sedang berjalan)

    sedangkan Ijazah dengan “tahun 2010”, SK akreditasi Prodi BAN-PT mana yang harusnya disiapkan antara kedua SK BAN-PT diatas?

  7. Assalamualaikum, Wr. Wr. Admin..
    Saya mau bertanya ,
    1. Surat permohonan yang disediakan sama surat lamaran apakah sama min?

    2. Apakah berkas harus di antar langsung ke bupati aceh atau bisa lewat pos min? Karena saya domisili di medan..

    Mohon pencerahannya, terima kasih admin..
    Wassalamualaikum. Wr. Wb

  8. Aslmkum.. saya ingin mnanyakan perihal surat lamarannya, untuk pnulisan surat lamaran, ditulisnya dikertas apa ya,Double folio atau kertas hvs yang ukuran apa?
    Dan untuk pengiriman berkas, batas pengiriman nya apakah smpai tggal 10 Oktober? Trmksh

    1. Sebaiknya ditulis dikertas HVS.
      Berkas di antar langsung oleh pelamar ke Panitia Penerima CPNS dan Batas Waktu sampai sebelum tanggal 15 Oktober 2018.

  9. Assalamualaikum admin.
    saya mengalami kendala mengenai surat poin ke 12 yaitu ” surat keterangan berbadan sehat dari Dokter Pemerintah”
    saya sudah buat surat tersebut dengan bunyi tujuan “kelengkapan adm untuk melamar pekerjaan”, namun saya mendapatkan informasi bahwasanya bunyi tujuannya “harus kelengkapan adm untuk melamar CPNS”. Sedangkan saya sudah membuat suratnya.

    Wassalam. ^_^

  10. Assalamualaikum
    Saya ingin mengajukan pertanyaan sebagai berikut:
    1. Apakah surat lamaran ditulis tangan dalam format huruf KAPITAL semua?
    2. Pada pengumuman diatas tertera untuk jabatan guru ipa ahli pertama dibuka untuk S1 pendidikan biologi/fisika, sedangkan pada pengumuman di web sscn tertera S1 ILMU KEPENDIDIKAN BIOLOGI/FISIKA. Apakah keduanya sama? Apa boleh di lamar oleh para sarjana lulusan prodi pendidikan biologi?

  11. asslamualaikum,
    admin , kenapa pada perguruan tinggi politeknik negeri lhokseumawe tidak mau keluar prodi jurasan nya , apakah ada kesalahan sistem server nya , karena apabila kami tidak mengisi prodi nya kami tidak bisa melanjutkan langkah selanjutnya , sekian terima kasih wasalam .

      1. Assalamualaikum,
        bapak/ibu admin, pada nilai IPK tidak bisa menggunakan tanda titik, saat di isi titik muncul pemberitahuan input tidak benar. Sedangkan kalau pake koma bisa. Menurut saya baca dr BKN, nilai IPK musti pake tanda titik dan dua angka dibelakang koma. Jadi bagaimana solusinya ya? terimakasih Wassalam

  12. Apakah legalisir ijazah yang terbaru..
    Atau boleh ijazah legalisir lama..
    Soalnya tdak tertera dipoin ke-3 dan disurat permohona poin ke-4..
    Mohon petunjuk..

  13. tahap selenjutnya setelah selesai melakukan pendaftar,cetak kartu atau sebagainya apa perlu di kirim ke email yang telah bapak/ibuk cantumkan? mohon pencerahannya.

  14. Assalam alaikum Pak,
    tinggi badan saat saya mengisi di biodata saat daftar di sscn ternyata berbeda setelah saya mengurus surat keterangan berbadan sehat, bagaimana pak apakah berpengaruh terhadap seleksi administrasi?

  15. Assalamualaikum,
    bapak/ibu admin, pada nilai IPK tidak bisa menggunakan tanda titik, saat di isi titik muncul pemberitahuan input tidak benar. Sedangkan kalau pake koma bisa. Menurut saya baca dr BKN, nilai IPK musti pake tanda titik dan dua angka dibelakang koma. Jadi bagaimana solusinya ya? terimakasih Wassalam

  16. Bagaimana jika akreditasi jurusan tidak ada pada saat kelulusan….akreditasi lama berakhir 2014….akreditasi baru 2017…sedangkan lulus 2015….apakah boleh menggunakan akreditasi baru?

  17. Assalamu’alaikum bapak dan ibu Admin,saya mau bertanya ttg tandatangan bapak sekretaris daerah Bapak Drs.ABD Rahman.dmn saya bisa mendapatkan tandatangan beliau?soalnya saya pelamar dari luar Pidie jaya.terimakasih

    1. Alaikumsalam.w.w

      Untuk Surat Pernyataan yang diTandatangani oleh Sekda tidak diharuskan ada Tanda tangan Sekda, yang wajib harus ada Tanda Tangan Peserta Pelamar CPNS yang bersangkutan dan Tanda Tangan Saksi Isteri/Suami/Orang Tua.

  18. Assalamualaikum.
    Kepada Yth.
    Bapak/ibu, dari Pemerintah Kab. pidie Jaya.
    Mhon maaf pak, Saya Lidya salah satu dari Calon PNS peserta Pidie Jaya dri Kota Banda Aceh. Ingin bertanya pak.

    Bgini pak,
    Setelah semua selesai Online, print out dan siap kan Brkas.
    Apa yang kami lakukan lagi pak?
    Apakah kami menunggu pengumuman trlebih dahulu setelah tggl 10 atau 15?
    Atau kah.. kami Mengantar Langsung brrkasnya ke Kantor Pusat Pidie Jaya?

    Terimakasih.

    Assalamualaikum wr. wb

  19. assalamualaikum .. buk yang ikut di kemntrian pertanian , dapat ifo nya di web pidie jaya
    itu berkas nya kirim ke banda aceh atau ke pidie jaya ..
    makasih buk

    1. maksud saya berkas lamaran dan surat permohonannya buk .. karna ini bnyak rekan* yang kurang paham.. apa bisa kirim lewat pos apa mesti datang sendiri .

  20. Pada persyaratan khusus, yang dimintai adalah fotocopy e-KTP yang sudah legalisir, apakah ikut menyertakan fotocopy KK (kartu keluarga) dan AKTE Kelahiran?
    Terimakasih.

        1. Berkas diantar langsung ke Panitia Penerima CPNS.
          Panitia Penerima CPNS Kab. Pidie Jaya. Lantai Dasar Kantor Bupati Pidie Jaya

  21. Assalamualaikum wr.wb
    bapak/ibu admin, yang ingin saya tanyakan Pada pengumuman diatas tertera untuk jabatan Tenaga Teknis Pengelola Irigasi dibuka untuk D-III Teknik Pengairan, Apa boleh di lamar oleh para sarjana lulusan S-1 Teknik Pengairan?
    Terima kasih

  22. Assalamualaikum…Wr…Wb

    Yth. Bapak/ibu Panitia seleksi CPNS Kabupaten Pidie Jaya yang baik,

    Kami mau tanya,
    1. Bagi Pelamar yang STR telah habis masa berlaku dan sedang dalam proses perpanjangan, apakah
    bisa melampirkan Surat Keterangan STR dalam Perpanjangan…?
    2. Yang diminta apakah akreditasi prodi terbaru atau tahun kelulusan…?
    3. Apakah harus melampirkan akreditasi kampus juga..?
    4. Apakah benar waktu penyerahan berkas harus melampirkan ijazah SMA,SMP dan SD yang telah
    terleges..?

    Terimakasih, mohon penjelasannya

    Wassalamu’alaikum..

    Saleum,
    Warga Pidie Jaya

    1. alaikumsalam.w.w
      1. STR yang sudah pernah ada dilampirkan termasuk surat Keterangan Perpanjangan STR
      2. Kalau ada dua akreditasi silahkan dilampirkan
      3. Yang diminta adalah kampus terakrediatasi.
      4. Fotocopy Ijazah / STTB dan Transkrip Nilai Akademik terakhir dengan IPK minimal 2,75 yang disahkan dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.

  23. Saya masih ambigu ini..saya mau bertanya maslh srt yang 4 macam..apa seperti format.satu surat yang memuat bbrpa poin atw satu2 poin satu srt?trmkash admin untuk infonya

    1. saya juga masih bingung ni buk tntg kejelasan 4 macam surat pernyataan itu, jika kita merujuk pd “Pengumuman Bupati Pidie Jaya” dan “Surat Lamaran” jelas sekali 4 macam surat pernyataan tersebut diminta pisah2 pd poinnya msg2 (yaitu poin nomor 8,9,10 & 11) pd surat lamaran, bukan 4 dlm 1

      Mohon penjelasannya Min!
      Bolehkah jika kita buat satu persatu? ataupun 1 surat saja tp mencakup 4 mcm pernyataan yg diminta?

  24. السلا م عليكم ورحمة الله وبركاته

    Nama saya Zikrullah berasal dari Kab. Pidie.
    saya sudah menggunggah beberapa surat di beberapa kolom unggahan yang tertera diaplikasi.
    Baik itu Ijazah, Transkrip nilai, KTP, Pas photo latar belakang merah, dan dokumen lainnya yang saya coba isi dengan akta-4 karena kebetulan saya berasal dari Tenaga Pendidik.
    Namun dikolom unggahan tersebut tidak muncul kolom bacaan “Surat Lamaran” yang harus diunggah.
    Saya bercampur bingung ketika ada persyaratan tsb yang langsung bisa diunggah, sementara dikolom aplikasi saya tidak muncul bacaan tsb.

    شكرا

  25. Assalamualaikum wr.wb
    bapak/ibu admin, yang ingin saya tanyakan Pada pengumuman diatas tertera untuk jabatan Tenaga Teknis Pengelola Irigasi dibuka untuk D-III Teknik Pengairan, Apa boleh di lamar oleh para sarjana lulusan D-III Teknik Sipil ?
    terima kasih

  26. Assalamualaikum wr.wb
    bapak/ibu admin, yang ingin saya tanyakan Pada pengumuman diatas tertera untuk jabatan Tenaga Teknis Pengelola Irigasi dibuka untuk D-III Teknik Pengairan, Apa boleh di lamar oleh para lulusan D-III Teknik Sipil ?
    terima kasih

  27. assalamu’alaikum wr.wb..
    berkas print out diantar langsung ke pemerintahan pidie jaya..
    mohon info untuk waktu penerimaan dan batas penerimaan berkas print out kab pidie jaya..
    terima kasih

  28. Assalamualaikum…Wr…Wb

    Saya ingin bertanya tentang persyaratan yang ada di beberapa point, yang ada pada surat permohonan,

    8. Surat keterangan tidak berkedudukan sebagai CPNS, PNS, Prajurit TNI atau anggota
    Kepolisian Negara Republik Indonesia;
    9. Surat Keterangan tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik
    praktis;
    10. Surat tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusaan pengadilan;
    11. Surat tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak
    dengan hormat sebagai PNS, Prajurit TNI, Anggota Polri atau Pegawai Swasta;

    itu semua siapa yang mengeluarkan/Dinas..

    terimakasih Admin..

  29. Assalamu’alaikum bapak/ibu admin,
    Terimakasih sebelumnya atas tanggapan sejumlah pertanyaan di atas. Itu banyak membantu para calon pelamar lainnya. Namun masih ada persyaratan penerimaan CPNS Pemkab Pidie Jaya yg ambigu dan semestinya diperjelas, antara lain:

    1. Surat Pernyataan> Pada pengumuman di atas (Persyaratan Khusus, poin 9) menyebut syarat ‘surat empat macam pernyataan’. Jika disebut mengacu pd Keputusan Kepala BKN No. 11 Thn 2002 (Anak Lampiran I-d), maka sejumlah poin pernyataan menyatu dlm SATU surat pernyataan (link: http://www.sdm.depkeu.go.id/doc/Kep%20KBKN%2011%202002.pdf). Jd kenapa pd Surat Permohonan (Poin 8, 9, 10 dan 11) masing-masing disyaratkan dlm satu surat, sehingga berjumlah EMPAT surat pernyataan? Ini yg benar yg mana?

    3. Akreditas> Terkait Akreditas saat lulus atau akreditas terbaru, semestinya mengacu pada Peraturan Menpan RB No. 36 Thn 2018 yg telah mengalami perubahan, yakni Akreditas para pelamar tidak wajib lagi Akreditas saat kelulusan alias dapat menggunakan Akreditas terbaru (link: http://www.lampost.co/berita-syarat-akreditasi-dirubah-puluhan-pendaftar-cpns-di-lamtim-batal-gugur.html).

    Jika jawaban admin di atas “Mohon Diikuti sesuai dengan yang dipersyaratkan di pengumuman Penerimaan CPNS Kab. Pidie Jaya.” Ini blm ada kejelasan krn di pengumuman tidak menyebut Akreditas saat lulus atau bisa Akreditas terkini.

    Kita khawatirkan ketika berkas lamarannya sdh sampai di Pemkab. Pijay, bermasalah dgn Akreditas. Oke, kalau kampus calon pelamar dekat dgn Pijay, akan mudah untuk diurus scan/legalisir atau urusan lainnya, tapi kalau kampusnya di Pulau Jawa sana dan sdh tamat beberapa tahun lalu?

    Terimakasih, jazakallah, wassalamu’alaikum.

  30. Assalamualaikum bapk/ibu admin
    Situs pendaftaran sscn diperpanjang sampai tanggal 15..
    Apakah pendftran formasi kabupaten pidie jaya dan pengantaran berkas juga diperpanjang samaai dengan tgl 15 juga bapak/ibu?
    Terima kasih sebelumnya

  31. Assalamualaikum Admin,
    Saya ingin tanya tentang penulisan nama kota dibagian akhir surat (sebelum tanggal).
    Apakah nama kota saya tulis nama kota tempat saya tinggal atau memang harus saya tulis Meureudu seperti pada contoh.

    Ini kutipan dari SURAT PERNYATAAN BERSEDIA TIDAK MINTA PINDAH.

    Demikian pernyataan ini saya buat dengan sesungguhnya, saya bersedia dituntut
    dimuka pengadilan serta bersedia menerima segala sanksi atau tindakan apapun yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, apabila dikemudian hari terbukti pernyataan saya ini tidak benar.

    Meureudu, 26 September 2018

  32. saya salah dalam penginputan Akreditasi Universitas saat mendaftar..
    saya tamatan 2015. Saat itu akreditasinya masih C.
    dari 2017 sampe skrg akreditasinya sudah B.
    yang sudah saya input yaitu B.
    pdhl seharusnya C krn tamatan 2015.
    bgmn solusinya.
    apakah berpengaruh nanti dalam proses seleksi adm??
    Mohon jawabannya.
    trm ksh

  33. Assalamualaikum bapak/ibu admin. Untuk pengantaran berkas langsung ke panitia penerima cpns, apakah ada dispensasi khusus untuk ibu hamil agar diantarkan oleh kerabat, mengingat jarak yang ditempuh cukup jauh. Thanks

  34. Assalamualaikum wr.wb
    bapak/ibu admin, yang ingin saya tanyakan Pada pengumuman diatas tertera untuk jabatan Tenaga Teknis Pengelola Irigasi dibuka untuk D-III Teknik Pengairan, Apa boleh di lamar oleh para sarjana lulusan D-III Teknik Sipil ?
    Terima kasih

  35. Assalamu’alaikum admin, ingin bertanya jika alamat domisili berbeda dengan alamat KTP, apakah perlu melampirkan surat keterangan? terima kasih

  36. Assalamualaikum wr.wb
    bapak/ibu admin, yang ingin saya tanyakan Pada pengumuman diatas tertera untuk jabatan Tenaga Teknis Pengelola Irigasi dibuka untuk D-III Teknik Pengairan, Apa boleh di lamar oleh para sarjana lulusan D-III Teknik Sipil ?
    Terima kasih sebelumnya

  37. Aslmkum.. untuk poin yang pertama di surat lamaran tulis tangan adalah, bukti print out dari bukti pendaftaran yang ditanda tangani oleh calon pelamar, tetapi saya tidak mndapati tempat untuk calon pelamar untuk mlakukan tnda tngan, yg disediakan hanya untuk petugas verikator.. mhon bantuannya untuk kejelasannya dmna calon pelamar harus tanda tangannya..? Trmks

    1. Tidak perlu di Tanda Tangani. Hasil Print Out pendaftaran di antar ke Panitia Penerima CPNS beserta dengan Persyaratan lain

  38. SALAM ADMIN

    SAYA MAU TANYA?
    KENAPA PERSYARATAN AKREDITASI YANG DIMINTA HARUS SESUAI DENGAN TAHUN KELUAR IJAZAH,, PADAHAL AKREDITASI ITU ADA MASA BERLAKUNYA YAITU 5 TAHUN, KALO IJAZAH TIDAK ADA MASA HABIS BERLAKU… KALO DIGUNAKAN AKREDITASI SAAT IJAZAH KELUAR JADINYA SEKARANG SUDAH TIDAK BERLAKU LAGI BERARTI TIDAK ADA GUNANYA DILAMPIRKAN

      1. Maaf admin, mohon izin klarifikasi.
        Yg dimaksud “kampus” itu…
        Kampus = Program studi (prodi)/jurusan?
        Atau…
        Kampus = Universitas/ Perguruan Tinggi?

        Terimakasih

        1. Krn klo diminta akreditasi Universitas ada dan klo diminta akreditasi jurusan juga ada.
          Apa cukup salah satu? Atau harus lampirkan dua2nya?

  39. apakah E-KTP harus terlegalisir juga???atau hanya berlaku untuk Surat perekman e-KTP yg terleges???mohon penjelasan???sebab dipengumuman dengan yg didokumen yg didonwload berbeda informasinya…

  40. Assalamua’alaikum
    Mohon pencerahannya bapak/ibuk admin. Saya ingin bertanya setelah berkas kita antarkan ke kantor bupati Pidie Jaya dan diverifikasi, apakah ada lagi kita antar ke kantor Pendidikan atau ke kantor2 yang lainnya?

  41. Assalamualaikum
    Min, kalau sudah kelar dftr dr web sccn apa langsung di antar k kntor bupati kah atau tunggu sewaktu ujian?
    Kalau utk kab pidie jaya ujiannya di mana ya min?
    Terima kasih
    Wassalamualaikum

  42. Assalamu’alaikum bpk/ibu admin apakah tanggal disurat lamaran n pernyataan ditulis sesuai tanggal registrasi online atau sesuai tanggal pengantaran berkas?

      1. Surat lamaran n surat penyataan kn tidak diupload tp diantar lgsg, apakah boleh saya buat tanggal disurat lamaran sesuai tanggal saya antar berkas k BKD?

  43. Assalamua’laikum
    Mohon pencerahan tentang point 4 dan 6 y ada d kartu pendaftaran sscn
    4. FC e-ktp / surat keterangan telah melakukan perekaman e-ktp y telah dileges….
    6. KTP

  44. Assalamu’alaikum Admin,

    Untuk kejelasan dan kepastiaan hari terakhir antar berkas apakah benar hari senin tanggal 15 Oktober 2018? Thx before..

  45. assalmualaikum. saya mw bertanya, untuk poin foto kopi e ktp yang dilegalisir itu maksudnya bagaimana y? dimna harus dilegalisir fc e ktp nya? trims

  46. Min… Disurat lamaran point 8.9.10.11

    1. Keterangan tidak berkedudukan cpns
    2. Surat keterangan tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik
    3.surat keterangan tidaj pernah dipidana atau dipenjara
    4. Surat tidak pernah diberhentikankan.

    Semua surat itu masing² ya min? Saya harus kemana mengurusnya? Ke kepala desa atau camat? Terima kasih

  47. Saya mau melamar di formasi umum Perawat Terampil di RSUD Pidie Jaya.

    Bagaimana format dan isian yang akan saya isi pada bagian paragraph ke dua, pada bagian :

    “Dengan ini mengajukan permohonan kepada Bapak, agar sudi kiranya menerima saya menjadi
    CPNSD Formasi Umum / Khusus Tenaga ………….. di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya ”

    Mohon dikoreksi dari contoh yang saya berikan dibawah, apakah sudah benar atau belum.

    1. … menerima saya menjadi
    CPNSD Formasi Umum / Khusus Tenaga KESEHATAN (DIPLOMA lll KEPERAWATAN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya tahun anggaran 2018.

    2. … menerima saya menjadi
    CPNSD Formasi Umum Tenaga PERAWAT TERAMPIL ( DIII KEPERAWATAN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya tahun anggaran 2018.

    3. … menerima saya menjadi
    CPNSD Formasi Umum Tenaga PERAWAT TERAMPIL ( DIII KEPERAWATAN) di RSUD PIDIE JAYA tahun anggaran 2018.

    4. … menerima saya menjadi
    CPNSD Formasi Umum Tenaga PERAWAT TERAMPIL (RSUD PIDIE JAYA) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya tahun anggaran 2018.

    5. … menerima saya menjadi
    CPNSD Formasi Umum Tenaga PERAWAT TERAMPIL (DIII Keperawatan) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya ( RSUD PIDIE JAYA ) tahun anggaran 2018.

    Mohon masukan dan tanggapannya.

    Terimakasih

  48. Assalamu’alaikum …

    Mohon penjelasan admin …
    Ada sedikit kesalahan saat saya memasukkan data nama di sscn.go.id. Kebetulan dikolom “Nama sesuai ijazah”. Terketik pula nama titelnya “S.Pd”. Untuk mengubah sudah tidak bisa lagi karena sudah terkunci secara permanen.

    Bagaimana solusinya Pak Admin, apakah boleh kita lampirkan semacam surat keterangan salah dalam penulisan.

    Contoh bunyi surat seperti ini:

    Menerangkan dengan sebenarnya telah terjadi kesalahan penulisan nama.
    Nama : S.Pd

    Seharusnya:
    Nama : Zikrullah.

    Terima Kasih atas jawabannya

    1. coba di bawa ke panitia Penerima CPNS Pidie Jaya. dan dibawa Ijazah dan transkrip nilai asli sebagai referensi untuk diperlihatkan kepada panitia.

  49. Assalamu’alaikum
    Apakah kab.pidie jaya hanya menerima putra daerah untuk CPNS thn 2018 . Terima kasih .. tolong penjelasannya

  50. Assalamualaikum ibu, saya mohon kejelasannnya, untuk pendaftar formasi umum apakah berkasnya harus dikirim langsung atau tunggu hasil pengumuman kelulusan secara online?

  51. Assalamualaikum bapak/ibu panitia pelaksana. Mohon maaf, apa boleh ijazah dan transkrip kita ganti dengan fotocopy skhu sementara Dan trnskrip sementara yang sudah terleges? Karena fotocopy an yang disediakan dr akademik siapnya baru setelah tgl 15. Sedangkan tgl 15 plg terakhir kumpul seluruh berkas. Atau apa boleh berkas tsb disusul saja?
    Terimaksih untuk infonya

  52. Assalamualaikum
    Admin,apabila ijazah s1 belum keluar,apakah kita bisa pakai Sttb (surat tanda tamat belajar) utk mendaftar Cpns. Mohon pencerahan nya min

  53. assalamualaikum bu mhn maaf ganggu untuk surat pernyataan tidak berkedudukan sebagai pns, tidak terlibat hukum dan dan partai politik disatukan atau dipisahkan pointnya

  54. Assalamualaikum,, admin saya mau tanya tentang surat lamaran, apa ada contohnya.. Soalnya yg ada contohnya cuma surat permohonan n surat pernyataan.. Mohon infonya

  55. Assalamulaikum wr.wb.

    Saya berdomisili di Medan, untuk pemberitahuan lokasi test dan tanggal testing bisa saya dapat informasinya dimana ya?

  56. Assalamu’alaikum…
    Yth. Bapak/Ibu Panitia.
    Kapan terakhir penerimaan berkas CPNS Pidie Jaya…? Terimakasih

    Salam,
    Warga Pijay

    1. assalamualaikum wr wb
      apakah pada legalisir ijazah dan transrip nilai perlu dibuat tanggal??
      krn kalau bner2 udah lulus nama sudah terdaftar di dikti

      terima kasih….

  57. Assalamualaikum
    Admin, saya mw tanya untuk penerimaan berkas fisik batas waktu sampai jam berapa ya? Kalau seandainya saya serahkan pada pukul 15.00 ke atas apakah pelayanan penerimaan berkasnya masih buka?
    Terima kasih

  58. Surat akreditas perguruan tinggi universitas terbuka masih dalam proses, yang ada dari pihak kampus cuma surat keterangan yg bahwa “akreditas dalam proses”. Apa surat tersebut Perlu di lampirkan dalam berkas..terima kasih

  59. Assalamualaikum min. Apakah penerimaan berkas di buka di hari libur (Sabtu/Minggu) atau hanya di hari kerja saja. Terima kasih. Salam

  60. assalamualaikum wr wb
    saya mau tanya kenapa untuk jabatan TEKNISI PEMELIHARAAN SARANA DAN PRASARANA (DINAS
    PEKERJAAN UMUM pidie jaya) tidak ditampilkan informasi pelamar pendaftaran?
    mohon penjelasan…

  61. Assalamualaikum
    Admin saya mau bertanya,untuk batas pengantaran berkas sampai dengan tanggal berapa.
    Berhubung saya berdomisili di bener meriah

  62. asslamualaikum bu. saya ingin bertanya perihal batas pengumpulan berkas . karena dari kabupaten lainnya batas pengumpulan tanggal 20 okt. aqpakah di kab pijay masi bisa mengumpulkan berkas diatas tgl 15 ?

  63. assalamualaikuim wr wb
    pengantaran berkasnya sampe tanggal berapa admin
    dan pengantaran berkasnya ke panitia cpns
    alamat panitia nya dimana dan kantor apa
    terima kasih

  64. Assalamualaikum

    Mimin, kami sudah selesai memasukan/menyerahkan berkas ke panitia dan diberikan Kartu Tanda Terima Berkas, pertanyaan saya

    1. Apakah berkas ADM ini juga ada yang gugur/tidak lolos? dan dimana kami bisa melihat hasil pemberkasan ADM ini (untuk memastikan kami lolos atau tidak).

    2. di Kartu Tanda Terima Berkas tidak disebutkan Lokasi Ujian CAT nya, kira kira sudah di tentukan tempatnya atau belum ya min, dan dimana kami bisa melihat lokasi tesnya?

    1. 1. Yang menentukan tim Verifikasi apakah bisa lulus atau tidak, tergantung kepada kelengkapan Administrasi yang di Upload dan yang diserahkan kepada Panitia Penerima CPNS. UNtuk Melihatnya lulus atau tidak, silahkan dicek di Akun sscn.bkn.go.id CPNS itu sendiri.
      2. Lokasi dan Jadwal Ujian CAT akan di Umumkan melalui website http://bkpsdm.pidiejayakab.go.id

      1. Terimakasih ya Min atas informasinya,

        kalau boleh tau, tanggal brapa kluar pengumuman kelulusan berkas ADM dan Lokasi tes CAT nya ya min?

  65. Jadwal tes siapa yang menentukan? Kalau peserta tidak bisa mengikuti tes sesuai jadwal apakah bisa dipindahkan ke hari lain?

  66. Min, apakah perlu dilakukan legalisir kartu ujian di BKPSDM Pidie jaya min? Atau nanti dilakukan legalisir di universitas al-muslim Bireun saat pelaksanaan ujian?

Tinggalkan Balasan ke Hasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas