Meureudu– Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 215 Tahun 2018 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kabupaten Pidie Jaya tahun Anggaran 2018 dan Keputusan Bupati Pidie Jaya Nomor Peg.813/ 135 /2018 Tentang Penetapan Kebutuhan Aparatur Sipil Negara Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya Tahun Anggaran 2018, membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 242 Formasi guna mengisi lowongan formasi pada Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya Tahun 2018. Untuk informasi lebih lanjut silahkan download link dibawah ini :
Berikut Lampiran Surat Pernyataan dan permohonan :
Assalamualaikum Wr. Wb Bapak/Ibu Admin BKPSDM Pidie Jaya.
Nama saya Raudhatul Amna dari Ulee Gle Pidie jaya, saya ingin mengajukan 2 (dua) pertanyaan yaitu:
1) berdasarkan *SURAT PENGUMUMAN CPNSD Nomor: Peg. 800/1000/2018 > II. Persyaratan Khusus > Point 9* yang menyebutkan empat macam surat pernyataan. Apakah surat pernyataan berdasarkan point yg tertera di SURAT PENGUMUMAN CPNSD ataupun berdasarkan point pada SURAT LAMARAN yang ditujukan utk Bapak Bupati pidie jaya.
2) Pada SURAT LAMARAN yang ditujukan kepada Bapak Bupati Pidie Jaya, untuk point 6, 8, 9, 10, 11 apakah surat pernyataannya masing-masing dipisah berdasarkan point yang tertera, ataupun surat pernyataannya berdasarkan format yang sudah di posting oleh Bapak/Ibu Admin.
Sekian pertanyaan saya, mohon maaf jika ada salah kata dan pengetikan.
Mohon pencerahannya Bapak/Ibu Admin BKPSDM pidie Jaya.
Wassalamualaikum Wr. Wb
Alaikum Salam W.W.
Format Surat pernyataan dapat di Unduh pada Website http://bkpsdm.pidiejayakab.go.id
mohon dipersyaratan disebutkan 4 macam surat pernyataan sementara yang tertera di website kabupaten pidie jaya hanya 3 macam. Bagaimana ini pak/buk?
ada surat pernyataan ada didalamnya 4 Point. http://bkpsdm.pidiejayakab.go.id/wp-content/uploads/2018/09/Formulir-surat-persyaratan1.pdf
Pendaftaran sudah diperpanjang sampai tgl 15 Oktober
Untuk tanggal 13-14 hari libur, apakah ada pengganti untuk hari itu untuk penyerahan berkas
Terimakasih.
tidak ada. penerimaan berkas terakhir tanggal 15 oktober 2018.
Assalamualaikum..
Mohon maaf saya mau menanyakan untuk jadwal terakhir pengantaran berkas ke pidie jaya kapan ya..
Terima kasih
Berkas terakhir diterima tanggal 15 Oktober 2018.
Untuk saat ini tidak lagi diterima berkas CPNS.
Assalamu’alaikum,, maaf min mintak informasi apakah kartu ujian perlu di leges oleh pemerintah kab. pidie jaya?
Tidak perlu. kartu ujian dibawa pada saat mengikuti ujian.
Apa akreditasi sertifikasi jurusan dan akreditasi kampus juga di perlukan Buk,,
Terima kasih atas pertanyaan yang ditujukan kepada kami.
Sesuai dengan Pengumuman tentang penerimaan CPNS Pemerintah kabupaten Pidie Jaya,
Persyaratan Umum pada Point 3 Peserta Merupakan Lulusan Perguruan Tinggi dalam Negeri/Luar Negeri dan Program Study yang terakreditasi dalam Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (BAN-PT) dan terdaftar di Forlap Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi saat kelulusan, Surat Keterangan Lulus / Ijazah sementara tidak berlaku. Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Helpdesk Penerimaan CPNS Pemkab Pidie Jaya.
Mohon info tentang dokumen apa saja yg termasuk ke dalam syarat yg harus diunggah di akun sscn???
Mohon diikuti petunjuk yang disyaratkan dalam Portal https://sscn.bkn.go.id
Sebaiknya akreditasi sertifikat di lampirkan karena nanti pada saat verifikasi akan di Minta, dan Kampus yang diperlukan terakreditasi baik A, B dan C. Terima Kasih.
Apakah lampiran Akreditasi berupa semacam sertifikat atau dibuktikan surat keterangan dari pihak kampus yang ditanda tangani oleh Bapak Rektor atau Ketua Sekolah Tinggi tersebut
Fotocopy yang di legelisir
Apa saja syarat yg harus diunggah ke akun sscn??
Jenis Dokumen yang akan diunggah.
Perhatikan dokumen dan ukuran yang dapat diunggah ke system dengan maksimal ukuran dan jenis file :
1. KTP : 200 Kb ?Jpeg.jpg
2. Pass Photo : 200 kb / jpeg.jpg
3. Ijazah : 700 kb / .pdf
4. Transkrip Nilai : 500 kb / .pdf
5. Surat Lamaran : 300 kb / .pdf
6. Dokumen Lainnya : 700 kb / .pdf
Persyaratan ini bisa di dapatkan di Klik Unggah kemudian cari dokumen tersebut di dalam Portal https://sscn.bkn.go.id
Assalamualaikum buk
Kapankah Pengantaran berkas harus dilakukan? Ada tanggal tertentu
Atau setelah pengumuman pemberkasan online dilakukan y buk
Alaikumsalam w.w.
Sebaiknya Segera diantar setelah dilakukan pemberkasan online.
Assalamualaikum..
Mohon Info alamat pengiriman berkas? di antar langsung atau Bole krm via pos?
diantar langsung
Assalamu’alaikum.. mohon info alamat pengiriman berkasnya Bpk/Ibu? Kemana harus kami antar langsung? Mohon pencerahannya
Kantor Bupati Pidie Jaya Lantai dasar.
alamat mana untuk kita antar berkasnya
Kantor Bupati Pidie Jaya Lantai Dasar.
assalamualaikum. pada unggahan berkas dokumen lainnya (700 kb) dokumen mana saja dibawah ini yang sebaiknya diunggah?
Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, Surat Lamaran kerja Tulis tangan, Surat Keterangan kesehatan atau Akreditasi Kampus dan Jurusan?
saya yakin masih ramai pelamar yang bingung pada point ini.
terimakasih.
Alaikumsalam w.w
Untuk Unggahan Berkas Dokumen Lainnya (700 kb) boleh di abaikan (tidak wajib Upload) dan ini tidak berpengaruh kepada persyaratan Dokumen yang perlu di Upload. Sedangkan untuk Dokumen-dokumen KTP, Pass Photo, Ijazah, Transkrip dan Surat Lamaran Wajib di Upload.
Assalamualaikum
Untuk surat pernyataan yang ada tanda tangan sekda pijay, kapan diperlukan? Setelah lulus adm online atau perlu di unggah sekarang? Mohon infonya.
Alaikumsalam.w.w
Untuk Surat Pernyataan yang diTandatangani oleh Sekda tidak diharuskan ada Tanda tangan Sekda, yang wajib harus ada Tanda Tangan Peserta Pelamar CPNS yang bersangkutan dan Tanda Tangan Saksi Isteri/Suami/Orang Tua. dan Surat Pernyataan tersebut diantar bersamaan dengan syarat lainnya kepada Panitia Penerima CPNS. Terima Kasih.
Untuk proses pemberkasan di antar langsung kemana ini buk? Apakah tergantung instansi yang dipilih atau gimana? Detail tempatnya dan kapan bisa d antar? Bisa dalam minggu ini atau hrus nunggu ke lulusan dari adm online? Terimakasih.
Untuk menghindari kepadatan dalam verifikasi Berkasnya diharapkan segera diantarkan ke panitia penerima CPNS Pidie Jaya di Kantor Bupati Pidie Jaya Lantai Dasar dengan membawa Kartu Pendaftaran SSCN 2018.
kalau tidak di opload surat lamaran boleh gak ya ?
Surat Lamarannya diantar bersama berkas yang diPersyaratkan bukan di Uplaod. Terimakasih.
sewaktu saya daftar gak ada diminta unggah file surat lamaran. Jadi gak saya upload..tidak masalah kan ?
Surat Lamaran di Antar langsung bersama berkas lain
Admin, jabatan CPNS maksudnya jabatan yg kita ambil ya? Misalnya tenaga guru?
formasi Jabatan : tergantung formasi yang akan diambil.
contoh “Guru Bahasa Inggris Ahli Pertama”.
Baik bu, terimakasih infonya.
Aslmkum.. saya ingin mnanyakan perihal surat lamarannya, untuk pnulisan surat lamaran, ditulisnya dikertas apa ya? Double folio atau hvs yang ukuran apa?
Dan untuk pengiriman berkas, batas pengiriman nya apakah smpai tggal 10 Oktober? Trmksh
di kertas HVS. diantar langsung sebelum tanggl 15 Oktober 2018
Assalamualaikum. Wr. Wb admin..
saya mau bertanya,
1. surat tidak pernah dipidana ataupun surat yang menyatakan belum pernah menjabat sebagai PNS itu harus di buat juga ya min?
berarti banyak surat yang harus di lampirkan min?
2. apakah harus di antar langsung ke bupati pdie jaya? ataukah boleh mengirimkan melalui pos, karena saya domisili medan
Demikian pertanyaan saya, mohon maaf jika ada salah kata..
Mohon bantuannya ya admin.
Wassalamualaikum. Wr. Wb
Alaikumsalam w.w.
1. Mohon Diikuti sesuai dengan yang dipersyaratkan di pengumuman Penerimaan CPNS Kab. Pidie Jaya.
2. Diantar langsung ke Panitia Penerima CPNS Kab. Pidie Jaya.
Demikian untuk diMaklumi.
Mohon kejelasan Informasi Dokumen Akreditasi dari bapak/ibu di pemerintah PIJAY, pertanyaan saya:
1. Yang perlu disiapkan “Akreditasi Perguruan Tinggi (PT)” atau “Akreditasi Prodi”?
2. Bagaimana jika “Perguruan Tinggi” belum mendapatkan akreditasi sampai tahun kelulusan di ijazah? Tetapi perguruan tinggi tersebut terakreditasi “setelah kita lulus”.
3. Bagaimana jika “Prodi” belum mendapatkan akreditasi sampai tahun kelulusan di ijazah? Tetapi Prodi tersebut terakreditasi “setelah kita lulus”.
4. Jika ada dua akreditasi Prodi, yaitu:
A) Akreditasi Prodi Dengan SK BAN-PT tahun 2008 s/d 2013 (sudah berakhir)
B) Akreditasi Prodi Dengan SK BAN-PT tahun 2013 s/d 2018 (sedang berjalan)
sedangkan Ijazah dengan “tahun 2010”, SK akreditasi Prodi BAN-PT mana yang harusnya disiapkan antara kedua SK BAN-PT diatas?
Mohon Diikuti sesuai dengan yang dipersyaratkan di pengumuman Penerimaan CPNS Kab. Pidie Jaya.
assalam,
yang di antar berkas secara fisik apa saja
apa yang tertera pada persyaratan umum, atau persyaratan khusus…?
yang diantar ke panitia di persyaratan khusus
Ass.. Dan untuk lampiran surat pernyataan, apakah harus diketik ulang? Atau bisa langsung di isi..? Trmks
yang pasti waktu diantar kepada panitia bukan tulisan tangan. kecuali surat lamaran yang harus tulis tangan.
Assalamualaikum, Wr. Wr. Admin..
Saya mau bertanya ,
1. Surat permohonan yang disediakan sama surat lamaran apakah sama min?
2. Apakah berkas harus di antar langsung ke bupati aceh atau bisa lewat pos min? Karena saya domisili di medan..
Mohon pencerahannya, terima kasih admin..
Wassalamualaikum. Wr. Wb
ikutkan seperti yang tertera dalam web http://bkpsdm.pidiejayakab.go.id/wp-content/uploads/2018/09/Formulir-surat-persyaratan1.pdf
Aslmkum.. saya ingin mnanyakan perihal surat lamarannya, untuk pnulisan surat lamaran, ditulisnya dikertas apa ya,Double folio atau kertas hvs yang ukuran apa?
Dan untuk pengiriman berkas, batas pengiriman nya apakah smpai tggal 10 Oktober? Trmksh
Sebaiknya ditulis dikertas HVS.
Berkas di antar langsung oleh pelamar ke Panitia Penerima CPNS dan Batas Waktu sampai sebelum tanggal 15 Oktober 2018.
Assalamualaikum admin.
saya mengalami kendala mengenai surat poin ke 12 yaitu ” surat keterangan berbadan sehat dari Dokter Pemerintah”
saya sudah buat surat tersebut dengan bunyi tujuan “kelengkapan adm untuk melamar pekerjaan”, namun saya mendapatkan informasi bahwasanya bunyi tujuannya “harus kelengkapan adm untuk melamar CPNS”. Sedangkan saya sudah membuat suratnya.
Wassalam. ^_^
yang diperlukan adalah surat Keterangan berbadan sehat dari dokter Pemerintah.
di Bolehkan.
surat berbadan sehat apakah boleh dari rumah sakit swasta?, trimaksih
Dari Dokter Pemerintah.
Assalamualaikum
Saya ingin mengajukan pertanyaan sebagai berikut:
1. Apakah surat lamaran ditulis tangan dalam format huruf KAPITAL semua?
2. Pada pengumuman diatas tertera untuk jabatan guru ipa ahli pertama dibuka untuk S1 pendidikan biologi/fisika, sedangkan pada pengumuman di web sscn tertera S1 ILMU KEPENDIDIKAN BIOLOGI/FISIKA. Apakah keduanya sama? Apa boleh di lamar oleh para sarjana lulusan prodi pendidikan biologi?
Alaikumsalam.w.w.
1. Surat Lamaran di tulis dengan tangan.
2. Boleh silahkan didaftarkan.
Apakah harus berktp pidie jaya yang bisa mendaftar utk formasi pidie jaya?
Seluruh masyarakat Indonesia dipersilahkan untuk mendaftar di Formasi CPNS Kabupaten Pidie Jaya
Assalammualaikum
Apa boleh Surat keterangan berbadan sehat di buat di puskesmas?
Boleh.
mohon info, apakah ada syarat khusus untuk penerimaan cpns di pidie jaya seperti “khusus putra/i daerah” ?
Seluruh masyarakat Indonesia dipersilahkan untuk mendaftar di Formasi CPNS Kabupaten Pidie Jaya
asslamualaikum,
admin , kenapa pada perguruan tinggi politeknik negeri lhokseumawe tidak mau keluar prodi jurasan nya , apakah ada kesalahan sistem server nya , karena apabila kami tidak mengisi prodi nya kami tidak bisa melanjutkan langkah selanjutnya , sekian terima kasih wasalam .
Alaikumsalam w.w.
Untuk Pengisian Prodi yang tidak dapat diinput silahkan buat pengaduan ke https://helpdesk.bkn.go.id/sscn/Tambah_PT.dpt
Assalamualaikum,
bapak/ibu admin, pada nilai IPK tidak bisa menggunakan tanda titik, saat di isi titik muncul pemberitahuan input tidak benar. Sedangkan kalau pake koma bisa. Menurut saya baca dr BKN, nilai IPK musti pake tanda titik dan dua angka dibelakang koma. Jadi bagaimana solusinya ya? terimakasih Wassalam
di coba kembali mungkin disebabkan oleh kepadatan pada akses ke server sscn.bkn.go.id
Apakah penulisan surat lamaran ada dipersyaratkan menggunakan tulisan tegak bersambung atau huruf kapital? Mohon diberi penjelasan, terima kasih.
Mohon Diikuti sesuai dengan yang dipersyaratkan di pengumuman Penerimaan CPNS Kab. Pidie Jaya.
Mohon Diikuti sesuai dengan yang dipersyaratkan dipengumuman Penerimaan CPNS Kab. Pidie Jaya.
Apakah legalisir ijazah yang terbaru..
Atau boleh ijazah legalisir lama..
Soalnya tdak tertera dipoin ke-3 dan disurat permohona poin ke-4..
Mohon petunjuk..
Mohon Diikuti sesuai dengan yang dipersyaratkan di pengumuman Penerimaan CPNS Kab. Pidie Jaya.
Soalnya, dipoin nya cuma diminta ijzah legalisir pak..
Tidak ada keterangan yg terbaru..
Mohon petunjuknya pak..
pada jurusan pendidikan bahasa inggris tahap ke empat tidak ada upload berkas surat lamaran, apa emang tidak perlu?
Surat lamaran tidak diminta upload tapi di antar kepanitia Penerima CPNS bersama berkas yang lain
Surat Lamaran diantar pada saat mengantar berkas ke Panitia Penerima CPNS.
tahap selenjutnya setelah selesai melakukan pendaftar,cetak kartu atau sebagainya apa perlu di kirim ke email yang telah bapak/ibuk cantumkan? mohon pencerahannya.
Tidak perlu.
dilampirkan pada saat mengantar berkas pendaftaran ke Panitia penerima CPNS.
Pak… Apa legalisir ijazah yang terbaru yg diminta..
Atau boleh ijazah legalisir lama..
Yang diperlukan adalah Legalisir Ijazah. Seandainya ada Legalisir yang baru maka lebih baik.
surat pernyataan,atau surat lamaran,diketik atau tulis tangan?
surat pernyataan diketik dan Surat Lamaran tulis Tangan.
setelah daftar online,berkas lamaran di antarkan kemana pak?
Assalam alaikum Pak,
tinggi badan saat saya mengisi di biodata saat daftar di sscn ternyata berbeda setelah saya mengurus surat keterangan berbadan sehat, bagaimana pak apakah berpengaruh terhadap seleksi administrasi?
tidak
Assalamualaikum,
bapak/ibu admin, pada nilai IPK tidak bisa menggunakan tanda titik, saat di isi titik muncul pemberitahuan input tidak benar. Sedangkan kalau pake koma bisa. Menurut saya baca dr BKN, nilai IPK musti pake tanda titik dan dua angka dibelakang koma. Jadi bagaimana solusinya ya? terimakasih Wassalam
Semestinya pake Titik (.) Mohon di coba kembali. Mungkin trafik sscn.bkn.go.id sedang padat.
Bagaimana jika akreditasi jurusan tidak ada pada saat kelulusan….akreditasi lama berakhir 2014….akreditasi baru 2017…sedangkan lulus 2015….apakah boleh menggunakan akreditasi baru?
dilampirkan
Apakah ijazah D-IV bisa di masukkan kedalam syarah ijazah S-1?
Bisa
Assalamu’alaikum bapak dan ibu Admin,saya mau bertanya ttg tandatangan bapak sekretaris daerah Bapak Drs.ABD Rahman.dmn saya bisa mendapatkan tandatangan beliau?soalnya saya pelamar dari luar Pidie jaya.terimakasih
Alaikumsalam.w.w
Untuk Surat Pernyataan yang diTandatangani oleh Sekda tidak diharuskan ada Tanda tangan Sekda, yang wajib harus ada Tanda Tangan Peserta Pelamar CPNS yang bersangkutan dan Tanda Tangan Saksi Isteri/Suami/Orang Tua.
Assalamualaikum.
Kepada Yth.
Bapak/ibu, dari Pemerintah Kab. pidie Jaya.
Mhon maaf pak, Saya Lidya salah satu dari Calon PNS peserta Pidie Jaya dri Kota Banda Aceh. Ingin bertanya pak.
Bgini pak,
Setelah semua selesai Online, print out dan siap kan Brkas.
Apa yang kami lakukan lagi pak?
Apakah kami menunggu pengumuman trlebih dahulu setelah tggl 10 atau 15?
Atau kah.. kami Mengantar Langsung brrkasnya ke Kantor Pusat Pidie Jaya?
Terimakasih.
Assalamualaikum wr. wb
di Antar langsung
assalamualaikum .. buk yang ikut di kemntrian pertanian , dapat ifo nya di web pidie jaya
itu berkas nya kirim ke banda aceh atau ke pidie jaya ..
makasih buk
maksud saya berkas lamaran dan surat permohonannya buk .. karna ini bnyak rekan* yang kurang paham.. apa bisa kirim lewat pos apa mesti datang sendiri .
Harus diantar Sendiri
Diantar Langsung Ke Panitia Penerima CPNS Kab. Pidie Jaya di Lantai Dasar Kantor Bupati Pidie Jaya
Pada persyaratan khusus, yang dimintai adalah fotocopy e-KTP yang sudah legalisir, apakah ikut menyertakan fotocopy KK (kartu keluarga) dan AKTE Kelahiran?
Terimakasih.
Kalau mau dilampirkan diperbolehkan
Mohon Informasi untuk farmasi guru berkas diantar langsung atau via pos?
Diantar Langsung
mohon diberikan alamat lengkap?
Berkas diantar langsung ke Panitia Penerima CPNS.
Panitia Penerima CPNS Kab. Pidie Jaya. Lantai Dasar Kantor Bupati Pidie Jaya
Assalamualaikum wr.wb
bapak/ibu admin, yang ingin saya tanyakan Pada pengumuman diatas tertera untuk jabatan Tenaga Teknis Pengelola Irigasi dibuka untuk D-III Teknik Pengairan, Apa boleh di lamar oleh para sarjana lulusan S-1 Teknik Pengairan?
Terima kasih
Didaftarkan sesuai dengan Permintaan. Terima kasih.
Assalamualaikum…Wr…Wb
Yth. Bapak/ibu Panitia seleksi CPNS Kabupaten Pidie Jaya yang baik,
Kami mau tanya,
1. Bagi Pelamar yang STR telah habis masa berlaku dan sedang dalam proses perpanjangan, apakah
bisa melampirkan Surat Keterangan STR dalam Perpanjangan…?
2. Yang diminta apakah akreditasi prodi terbaru atau tahun kelulusan…?
3. Apakah harus melampirkan akreditasi kampus juga..?
4. Apakah benar waktu penyerahan berkas harus melampirkan ijazah SMA,SMP dan SD yang telah
terleges..?
Terimakasih, mohon penjelasannya
Wassalamu’alaikum..
Saleum,
Warga Pidie Jaya
alaikumsalam.w.w
1. STR yang sudah pernah ada dilampirkan termasuk surat Keterangan Perpanjangan STR
2. Kalau ada dua akreditasi silahkan dilampirkan
3. Yang diminta adalah kampus terakrediatasi.
4. Fotocopy Ijazah / STTB dan Transkrip Nilai Akademik terakhir dengan IPK minimal 2,75 yang disahkan dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
akreditasi terbaru atau sesuai tahun lulus bapak/ibu panitia?
Terimakasih banyak Bapak/Ibu atas informasinya.
Saya masih ambigu ini..saya mau bertanya maslh srt yang 4 macam..apa seperti format.satu surat yang memuat bbrpa poin atw satu2 poin satu srt?trmkash admin untuk infonya
saya juga masih bingung ni buk tntg kejelasan 4 macam surat pernyataan itu, jika kita merujuk pd “Pengumuman Bupati Pidie Jaya” dan “Surat Lamaran” jelas sekali 4 macam surat pernyataan tersebut diminta pisah2 pd poinnya msg2 (yaitu poin nomor 8,9,10 & 11) pd surat lamaran, bukan 4 dlm 1
Mohon penjelasannya Min!
Bolehkah jika kita buat satu persatu? ataupun 1 surat saja tp mencakup 4 mcm pernyataan yg diminta?
Silahkan di Download http://bkpsdm.pidiejayakab.go.id/wp-content/uploads/2018/09/Formulir-surat-persyaratan1.pdf
السلا Ù… عليكم ورØÙ…Ø© الله وبركاته
Nama saya Zikrullah berasal dari Kab. Pidie.
saya sudah menggunggah beberapa surat di beberapa kolom unggahan yang tertera diaplikasi.
Baik itu Ijazah, Transkrip nilai, KTP, Pas photo latar belakang merah, dan dokumen lainnya yang saya coba isi dengan akta-4 karena kebetulan saya berasal dari Tenaga Pendidik.
Namun dikolom unggahan tersebut tidak muncul kolom bacaan “Surat Lamaran” yang harus diunggah.
Saya bercampur bingung ketika ada persyaratan tsb yang langsung bisa diunggah, sementara dikolom aplikasi saya tidak muncul bacaan tsb.
شكرا
surat lamaran di antar langsung
Syukraan ….
Jazakumullah khairaan
Assalamualaikum wr.wb
bapak/ibu admin, yang ingin saya tanyakan Pada pengumuman diatas tertera untuk jabatan Tenaga Teknis Pengelola Irigasi dibuka untuk D-III Teknik Pengairan, Apa boleh di lamar oleh para sarjana lulusan D-III Teknik Sipil ?
terima kasih
ikutkan sesuai dengan yang diminta
Assalamualaikum wr.wb
bapak/ibu admin, yang ingin saya tanyakan Pada pengumuman diatas tertera untuk jabatan Tenaga Teknis Pengelola Irigasi dibuka untuk D-III Teknik Pengairan, Apa boleh di lamar oleh para lulusan D-III Teknik Sipil ?
terima kasih
di minta sesuai dengan yang tertera di pengumuman
assalamu’alaikum wr.wb..
berkas print out diantar langsung ke pemerintahan pidie jaya..
mohon info untuk waktu penerimaan dan batas penerimaan berkas print out kab pidie jaya..
terima kasih
batas akhir sampai tanggal 15 Oktober 2018
Assalamualaikum…Wr…Wb
Saya ingin bertanya tentang persyaratan yang ada di beberapa point, yang ada pada surat permohonan,
8. Surat keterangan tidak berkedudukan sebagai CPNS, PNS, Prajurit TNI atau anggota
Kepolisian Negara Republik Indonesia;
9. Surat Keterangan tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik
praktis;
10. Surat tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusaan pengadilan;
11. Surat tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak
dengan hormat sebagai PNS, Prajurit TNI, Anggota Polri atau Pegawai Swasta;
itu semua siapa yang mengeluarkan/Dinas..
terimakasih Admin..
ikuti contoh yang ada di web http://bkpsdm.pidiejayakab.go.id/wp-content/uploads/2018/09/Formulir-surat-persyaratan1.pdf
KTP nya harus di legalisir apa fotocopy saja buk?
Foto Copy KTP di legalisir
Assalamu’alaikum bapak/ibu admin,
Terimakasih sebelumnya atas tanggapan sejumlah pertanyaan di atas. Itu banyak membantu para calon pelamar lainnya. Namun masih ada persyaratan penerimaan CPNS Pemkab Pidie Jaya yg ambigu dan semestinya diperjelas, antara lain:
1. Surat Pernyataan> Pada pengumuman di atas (Persyaratan Khusus, poin 9) menyebut syarat ‘surat empat macam pernyataan’. Jika disebut mengacu pd Keputusan Kepala BKN No. 11 Thn 2002 (Anak Lampiran I-d), maka sejumlah poin pernyataan menyatu dlm SATU surat pernyataan (link: http://www.sdm.depkeu.go.id/doc/Kep%20KBKN%2011%202002.pdf). Jd kenapa pd Surat Permohonan (Poin 8, 9, 10 dan 11) masing-masing disyaratkan dlm satu surat, sehingga berjumlah EMPAT surat pernyataan? Ini yg benar yg mana?
3. Akreditas> Terkait Akreditas saat lulus atau akreditas terbaru, semestinya mengacu pada Peraturan Menpan RB No. 36 Thn 2018 yg telah mengalami perubahan, yakni Akreditas para pelamar tidak wajib lagi Akreditas saat kelulusan alias dapat menggunakan Akreditas terbaru (link: http://www.lampost.co/berita-syarat-akreditasi-dirubah-puluhan-pendaftar-cpns-di-lamtim-batal-gugur.html).
Jika jawaban admin di atas “Mohon Diikuti sesuai dengan yang dipersyaratkan di pengumuman Penerimaan CPNS Kab. Pidie Jaya.” Ini blm ada kejelasan krn di pengumuman tidak menyebut Akreditas saat lulus atau bisa Akreditas terkini.
Kita khawatirkan ketika berkas lamarannya sdh sampai di Pemkab. Pijay, bermasalah dgn Akreditas. Oke, kalau kampus calon pelamar dekat dgn Pijay, akan mudah untuk diurus scan/legalisir atau urusan lainnya, tapi kalau kampusnya di Pulau Jawa sana dan sdh tamat beberapa tahun lalu?
Terimakasih, jazakallah, wassalamu’alaikum.
Assalamualaikum bapk/ibu admin
Situs pendaftaran sscn diperpanjang sampai tanggal 15..
Apakah pendftran formasi kabupaten pidie jaya dan pengantaran berkas juga diperpanjang samaai dengan tgl 15 juga bapak/ibu?
Terima kasih sebelumnya
di Perpanjang sampai dengan tgl 15 Oktober 2018.
Assalamualaikum Admin,
Saya ingin tanya tentang penulisan nama kota dibagian akhir surat (sebelum tanggal).
Apakah nama kota saya tulis nama kota tempat saya tinggal atau memang harus saya tulis Meureudu seperti pada contoh.
Ini kutipan dari SURAT PERNYATAAN BERSEDIA TIDAK MINTA PINDAH.
Demikian pernyataan ini saya buat dengan sesungguhnya, saya bersedia dituntut
dimuka pengadilan serta bersedia menerima segala sanksi atau tindakan apapun yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, apabila dikemudian hari terbukti pernyataan saya ini tidak benar.
Meureudu, 26 September 2018
di Ikuti Sesuai dengan contoh
Assalamualaikum Admin
Pada kepala surat lamaran/permohonan (sebelum Kepada Yth,) terdapat nama kota, yaitu Meureudu.
Apakah itu wajib saya tulis Meureudu atau nama kota tempat saya tinggal?.
berikut kutipan surat lamaran/permohonan dari http://bkpsdm.pidiejayakab.go.id/wp-content/uploads/2018/09/Formulir-surat-persyaratan1.pdf
Meureudu,
Kepada Yth,
Bapak Bupati Pidie Jaya
Di
Meureudu
Terima kasih atas balasannya.
Sesuai dengan yang tertera di dalam web http://bkpsdm.pidiejayakab.go.id/wp-content/uploads/2018/09/Formulir-surat-persyaratan1.pdf
Assalamualaikum pak/ibu admin
Untuk berkas fisik yg harus dikirim masing-masing 1 rangkap kan?
Alaikumsalam.w.w
Berkas fisik di antar langsung oleh pelamar yang bersangkutan.
saya salah dalam penginputan Akreditasi Universitas saat mendaftar..
saya tamatan 2015. Saat itu akreditasinya masih C.
dari 2017 sampe skrg akreditasinya sudah B.
yang sudah saya input yaitu B.
pdhl seharusnya C krn tamatan 2015.
bgmn solusinya.
apakah berpengaruh nanti dalam proses seleksi adm??
Mohon jawabannya.
trm ksh
Yang diperlukan adalah terakreditasi. tx
Assalamualaikum bapak/ibu
kapan berkas fisik di antarkan, sebelum tanggal berapa ?
terimakasih.
Batas Penerimaan berkas Sampai dengan Tanggal 15 Oktober 2018
Assalamualaikum bapak/ibu admin. Untuk pengantaran berkas langsung ke panitia penerima cpns, apakah ada dispensasi khusus untuk ibu hamil agar diantarkan oleh kerabat, mengingat jarak yang ditempuh cukup jauh. Thanks
Diantar langsung. khusus ibu hamil tidak perlu antrian tapi langsung serahkan ke panitia penerima CPNS
Assalamualaikum wr.wb
bapak/ibu admin, yang ingin saya tanyakan Pada pengumuman diatas tertera untuk jabatan Tenaga Teknis Pengelola Irigasi dibuka untuk D-III Teknik Pengairan, Apa boleh di lamar oleh para sarjana lulusan D-III Teknik Sipil ?
Terima kasih
Ikuti sesuai dengan yang tertera pada Pengumuman.
Assalamu’alaikum admin, ingin bertanya jika alamat domisili berbeda dengan alamat KTP, apakah perlu melampirkan surat keterangan? terima kasih
Yang diperlukan adalah Fotocopy KTP yang sudah di Legalisir
Assalamualaikum wr.wb
bapak/ibu admin, yang ingin saya tanyakan Pada pengumuman diatas tertera untuk jabatan Tenaga Teknis Pengelola Irigasi dibuka untuk D-III Teknik Pengairan, Apa boleh di lamar oleh para sarjana lulusan D-III Teknik Sipil ?
Terima kasih sebelumnya
Ikuti sesuai dengan yang tertera pada Pengumuman
Aslmkum.. untuk poin yang pertama di surat lamaran tulis tangan adalah, bukti print out dari bukti pendaftaran yang ditanda tangani oleh calon pelamar, tetapi saya tidak mndapati tempat untuk calon pelamar untuk mlakukan tnda tngan, yg disediakan hanya untuk petugas verikator.. mhon bantuannya untuk kejelasannya dmna calon pelamar harus tanda tangannya..? Trmks
Tidak perlu di Tanda Tangani. Hasil Print Out pendaftaran di antar ke Panitia Penerima CPNS beserta dengan Persyaratan lain
SALAM ADMIN
SAYA MAU TANYA?
KENAPA PERSYARATAN AKREDITASI YANG DIMINTA HARUS SESUAI DENGAN TAHUN KELUAR IJAZAH,, PADAHAL AKREDITASI ITU ADA MASA BERLAKUNYA YAITU 5 TAHUN, KALO IJAZAH TIDAK ADA MASA HABIS BERLAKU… KALO DIGUNAKAN AKREDITASI SAAT IJAZAH KELUAR JADINYA SEKARANG SUDAH TIDAK BERLAKU LAGI BERARTI TIDAK ADA GUNANYA DILAMPIRKAN
Yang di Minta Kampusnya terakreditasi.
Maaf admin, mohon izin klarifikasi.
Yg dimaksud “kampus” itu…
Kampus = Program studi (prodi)/jurusan?
Atau…
Kampus = Universitas/ Perguruan Tinggi?
Terimakasih
Krn klo diminta akreditasi Universitas ada dan klo diminta akreditasi jurusan juga ada.
Apa cukup salah satu? Atau harus lampirkan dua2nya?
Lampirkan dua2nya
Lampirkan dua2nya
apakah E-KTP harus terlegalisir juga???atau hanya berlaku untuk Surat perekman e-KTP yg terleges???mohon penjelasan???sebab dipengumuman dengan yg didokumen yg didonwload berbeda informasinya…
KTP di Legalisir
Assalamua’alaikum
Mohon pencerahannya bapak/ibuk admin. Saya ingin bertanya setelah berkas kita antarkan ke kantor bupati Pidie Jaya dan diverifikasi, apakah ada lagi kita antar ke kantor Pendidikan atau ke kantor2 yang lainnya?
alaikumsalam.w.w
Tidak cukup ke Panitia Penerima CPNS Kab. Pidie Jaya
Assalamualaikum
Min, kalau sudah kelar dftr dr web sccn apa langsung di antar k kntor bupati kah atau tunggu sewaktu ujian?
Kalau utk kab pidie jaya ujiannya di mana ya min?
Terima kasih
Wassalamualaikum
Alaikumsalam w.w.
Setelah didaftar secara online selanjutnya langsung diantar berkas secara hardcopy kepada panitia sebelum tanggal 15 Oktober 2018.
Untuk Lokasi Ujian nanti akan di informasikan di portal http://bkpsdm.pidiejayakab.go.id
Min tambahan, setelah saya print out lokasi ujian tidak tertera. Mohon bantuannya
Untuk Informasi pengumuman lokasi Ujian akan diinformasikan di portal website http://bkpsdm.pidiejayakab.go.id
Donya mandumm.. bek that ka karat hai aduen 😀
Assalamu’alaikum bpk/ibu admin apakah tanggal disurat lamaran n pernyataan ditulis sesuai tanggal registrasi online atau sesuai tanggal pengantaran berkas?
Alaikumsalam.w.w
Sebaiknya di buat tanggal sebelum di upload data ke sscn.bkn.go.id
Surat lamaran n surat penyataan kn tidak diupload tp diantar lgsg, apakah boleh saya buat tanggal disurat lamaran sesuai tanggal saya antar berkas k BKD?
Assalamua’laikum
Mohon pencerahan tentang point 4 dan 6 y ada d kartu pendaftaran sscn
4. FC e-ktp / surat keterangan telah melakukan perekaman e-ktp y telah dileges….
6. KTP
Assalamu’alaikum Admin,
Untuk kejelasan dan kepastiaan hari terakhir antar berkas apakah benar hari senin tanggal 15 Oktober 2018? Thx before..
Hari senin Tanggal 15 Oktober 2018.
admin…type huruf dan besar huruf untuk surat pernyataan menggunakan times new roman apakah bisa?
dibolehkan
assalmualaikum. saya mw bertanya, untuk poin foto kopi e ktp yang dilegalisir itu maksudnya bagaimana y? dimna harus dilegalisir fc e ktp nya? trims
disdukcapil
Min… Disurat lamaran point 8.9.10.11
1. Keterangan tidak berkedudukan cpns
2. Surat keterangan tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik
3.surat keterangan tidaj pernah dipidana atau dipenjara
4. Surat tidak pernah diberhentikankan.
Semua surat itu masing² ya min? Saya harus kemana mengurusnya? Ke kepala desa atau camat? Terima kasih
satu surat seperti di contoh http://bkpsdm.pidiejayakab.go.id/wp-content/uploads/2018/09/Formulir-surat-persyaratan1.pdf
Saya mau melamar di formasi umum Perawat Terampil di RSUD Pidie Jaya.
Bagaimana format dan isian yang akan saya isi pada bagian paragraph ke dua, pada bagian :
“Dengan ini mengajukan permohonan kepada Bapak, agar sudi kiranya menerima saya menjadi
CPNSD Formasi Umum / Khusus Tenaga ………….. di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya ”
Mohon dikoreksi dari contoh yang saya berikan dibawah, apakah sudah benar atau belum.
1. … menerima saya menjadi
CPNSD Formasi Umum / Khusus Tenaga KESEHATAN (DIPLOMA lll KEPERAWATAN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya tahun anggaran 2018.
2. … menerima saya menjadi
CPNSD Formasi Umum Tenaga PERAWAT TERAMPIL ( DIII KEPERAWATAN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya tahun anggaran 2018.
3. … menerima saya menjadi
CPNSD Formasi Umum Tenaga PERAWAT TERAMPIL ( DIII KEPERAWATAN) di RSUD PIDIE JAYA tahun anggaran 2018.
4. … menerima saya menjadi
CPNSD Formasi Umum Tenaga PERAWAT TERAMPIL (RSUD PIDIE JAYA) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya tahun anggaran 2018.
5. … menerima saya menjadi
CPNSD Formasi Umum Tenaga PERAWAT TERAMPIL (DIII Keperawatan) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya ( RSUD PIDIE JAYA ) tahun anggaran 2018.
Mohon masukan dan tanggapannya.
Terimakasih
Ikuti sesuai dengan yang ada di contoh persyaratan http://bkpsdm.pidiejayakab.go.id/wp-content/uploads/2018/09/Formulir-surat-persyaratan1.pdf
Assalamu’alaikum …
Mohon penjelasan admin …
Ada sedikit kesalahan saat saya memasukkan data nama di sscn.go.id. Kebetulan dikolom “Nama sesuai ijazah”. Terketik pula nama titelnya “S.Pd”. Untuk mengubah sudah tidak bisa lagi karena sudah terkunci secara permanen.
Bagaimana solusinya Pak Admin, apakah boleh kita lampirkan semacam surat keterangan salah dalam penulisan.
Contoh bunyi surat seperti ini:
Menerangkan dengan sebenarnya telah terjadi kesalahan penulisan nama.
Nama : S.Pd
Seharusnya:
Nama : Zikrullah.
Terima Kasih atas jawabannya
coba di bawa ke panitia Penerima CPNS Pidie Jaya. dan dibawa Ijazah dan transkrip nilai asli sebagai referensi untuk diperlihatkan kepada panitia.
Assalamu’alaikum
Apakah kab.pidie jaya hanya menerima putra daerah untuk CPNS thn 2018 . Terima kasih .. tolong penjelasannya
Seluruh Rakyat Indonesia yang memiliki KTP Indonesia
Kalau cuma akrditasi prodi saja yang ada,tapi yang punya Unsyiah tidak ada bisa tidak?terima kasih
Boleh dilampirkan
Assalamualaikum ibu, saya mohon kejelasannnya, untuk pendaftar formasi umum apakah berkasnya harus dikirim langsung atau tunggu hasil pengumuman kelulusan secara online?
Berkasnya diantar langsung
Assalamualaikum bapak/ibu panitia pelaksana. Mohon maaf, apa boleh ijazah dan transkrip kita ganti dengan fotocopy skhu sementara Dan trnskrip sementara yang sudah terleges? Karena fotocopy an yang disediakan dr akademik siapnya baru setelah tgl 15. Sedangkan tgl 15 plg terakhir kumpul seluruh berkas. Atau apa boleh berkas tsb disusul saja?
Terimaksih untuk infonya
Yang di MInta Foto Copy Ijazah dan Transkrip Nilai yang di Legalisir
Assalamualaikum
Admin,apabila ijazah s1 belum keluar,apakah kita bisa pakai Sttb (surat tanda tamat belajar) utk mendaftar Cpns. Mohon pencerahan nya min
Yang di MInta Foto Copy Ijazah dan Transkrip Nilai yang di Legalisir
Tanggal 15 masih bisa antar berkas nya ga? terima kasih
tanggal 15 Oktober s/d Jam 16.30 WIB
assalamualaikum bu mhn maaf ganggu untuk surat pernyataan tidak berkedudukan sebagai pns, tidak terlibat hukum dan dan partai politik disatukan atau dipisahkan pointnya
Tidak. satu surat ja.. ikuti contoh. http://bkpsdm.pidiejayakab.go.id/wp-content/uploads/2018/09/Formulir-surat-persyaratan1.pdf
Assalamualaikum,, admin saya mau tanya tentang surat lamaran, apa ada contohnya.. Soalnya yg ada contohnya cuma surat permohonan n surat pernyataan.. Mohon infonya
http://bkpsdm.pidiejayakab.go.id/wp-content/uploads/2018/09/Formulir-surat-persyaratan1.pdf
Assalamulaikum wr.wb.
Saya berdomisili di Medan, untuk pemberitahuan lokasi test dan tanggal testing bisa saya dapat informasinya dimana ya?
Informasi selanjutnya diweb http://bkpsdm.pidiejayakab.go.id/
Assalamu’alaikum…
Yth. Bapak/Ibu Panitia.
Kapan terakhir penerimaan berkas CPNS Pidie Jaya…? Terimakasih
Salam,
Warga Pijay
assalamualaikum wr wb
apakah pada legalisir ijazah dan transrip nilai perlu dibuat tanggal??
krn kalau bner2 udah lulus nama sudah terdaftar di dikti
terima kasih….
Dibuat Tanggal Legalisir.
Klau gak buat gmana tpi legalisir terbaru
Tanggal 15 Oktober 2018
Assalamualaikum
Admin, saya mw tanya untuk penerimaan berkas fisik batas waktu sampai jam berapa ya? Kalau seandainya saya serahkan pada pukul 15.00 ke atas apakah pelayanan penerimaan berkasnya masih buka?
Terima kasih
berkas diterima sampai jam 16.30 WIB
Assalamu’alaikum, apa boleh surat keterangan berbadan sehat yang dikeluarkan dari rumah sakit swasta?
Terimakasih
Yang mengelaurkan adalah dokter Pemerintah di buktikan dengan adanya no.NIP yang bersangkutan
Surat akreditas perguruan tinggi universitas terbuka masih dalam proses, yang ada dari pihak kampus cuma surat keterangan yg bahwa “akreditas dalam proses”. Apa surat tersebut Perlu di lampirkan dalam berkas..terima kasih
Boleh dilampirkan
Assalamualaikum min. Apakah penerimaan berkas di buka di hari libur (Sabtu/Minggu) atau hanya di hari kerja saja. Terima kasih. Salam
hari kerja ja
assalamualaikum wr wb
saya mau tanya kenapa untuk jabatan TEKNISI PEMELIHARAAN SARANA DAN PRASARANA (DINAS
PEKERJAAN UMUM pidie jaya) tidak ditampilkan informasi pelamar pendaftaran?
mohon penjelasan…
coba dicek kembali melalui portal https://sscn.bkn.go.id
Assalamualaikum
Admin saya mau bertanya,untuk batas pengantaran berkas sampai dengan tanggal berapa.
Berhubung saya berdomisili di bener meriah
sampai tanggal 15 Oktober 2018.
asslamualaikum bu. saya ingin bertanya perihal batas pengumpulan berkas . karena dari kabupaten lainnya batas pengumpulan tanggal 20 okt. aqpakah di kab pijay masi bisa mengumpulkan berkas diatas tgl 15 ?
Sampai Saat ini belum ada perberitahuan tentang perpanjangan penerimaan berkas.
Batas akhir 15 Oktober 2018.
assalamualaikuim wr wb
pengantaran berkasnya sampe tanggal berapa admin
dan pengantaran berkasnya ke panitia cpns
alamat panitia nya dimana dan kantor apa
terima kasih
sampai tanggal 15 Oktober 2018 bertempat di Kantor Bupati Pidie Jaya Lantai Dasar.
Assalamualaikum
Mimin, kami sudah selesai memasukan/menyerahkan berkas ke panitia dan diberikan Kartu Tanda Terima Berkas, pertanyaan saya
1. Apakah berkas ADM ini juga ada yang gugur/tidak lolos? dan dimana kami bisa melihat hasil pemberkasan ADM ini (untuk memastikan kami lolos atau tidak).
2. di Kartu Tanda Terima Berkas tidak disebutkan Lokasi Ujian CAT nya, kira kira sudah di tentukan tempatnya atau belum ya min, dan dimana kami bisa melihat lokasi tesnya?
1. Yang menentukan tim Verifikasi apakah bisa lulus atau tidak, tergantung kepada kelengkapan Administrasi yang di Upload dan yang diserahkan kepada Panitia Penerima CPNS. UNtuk Melihatnya lulus atau tidak, silahkan dicek di Akun sscn.bkn.go.id CPNS itu sendiri.
2. Lokasi dan Jadwal Ujian CAT akan di Umumkan melalui website http://bkpsdm.pidiejayakab.go.id
Terimakasih ya Min atas informasinya,
kalau boleh tau, tanggal brapa kluar pengumuman kelulusan berkas ADM dan Lokasi tes CAT nya ya min?
Jadwal tes siapa yang menentukan? Kalau peserta tidak bisa mengikuti tes sesuai jadwal apakah bisa dipindahkan ke hari lain?
Jadwal test mohon dipantau di website http://bkpsdm.pidiejayakab.go.id dan jadwal test tidak bisa di pindahkan.
Dimana lokasi Tes Cat untuk Kabupaten Pidie Jaya?
Akan diumumkan melalui website ini.
Kenapa belum bisa cetak kartu ujian pak.
Mohon infonya. Makasi
Coba di cek kembali ke web sscn.bkn.go.id hari ini, sudah kita coba print hari ini sudah bisa
kartu peserta ujian cpns. perlu stempel panitia ujian? mohon pencerahannya
Lembaran Nomor Peserta Ujian cpns di Tanda Tangani dan distempel pada saat sebelum masuk keruangan ujian.
hari apa ujiannya tlg pencerahannya .
Akan segera kita umumkan
Kapan pengumuman jadwal ujiannya min??
Akan segera kita umumkan melalui website http://bkpsdm.pidiejayakab.go.id
Min, apakah perlu dilakukan legalisir kartu ujian di BKPSDM Pidie jaya min? Atau nanti dilakukan legalisir di universitas al-muslim Bireun saat pelaksanaan ujian?
assalamualaikum
kapan dibuka lagi untuk tahun ini??
Untuk Tahun 2022 tidak ada Penerimaan PNS, hanya PPPK.
Kpan saja dibuka p3k untuk thn 2023?
Untuk T.A. 2023 belum ada Pengadaan / Perekrutan ASN, jikapun ada tentu akan di informasikan.